Sukses

Kebakaran Melanda RSUD Bandung Kiwari, Pelayanan Sempat Terganggu

Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari kembali normal usai dilanda kebakaran, Selasa (5/4/2022).

 

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran melanda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari, Selasa (5/4/2022). Akibatnya pelayanan pasien sempat terganggu, sebelum akhirnya kembali normal. Saat ini penyebab atau sumber kebakaran masih menunggu hasil investigasi.

"Alhamdulillah, pelayanan tidak terganggu. Saat ini kita masih menunggu investigasi, sumber kebakaran ini dari mana," kata Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau RSUD Bandung Kiwari, Rabu (6/4/2022).

Yana mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan sama-sama mencegah kebakaran, khususnya di bulan Ramadhan.

"Hati-hati dengan potensi arus pendek listrik. Dan juga kompor di rumah," ucapnya.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan Sempat Terganggu

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bandung Kiwari Taat Tagore menyebut pasien yang terdampak kebakaran langsung dievakuasi dan secara bertahap akan dikembalikan ke ruangan masing-masing.

Ia juga memastikan pelayanan di RSUD Bandung Kiwari akan tetap berjalan kendati sempat mengalami kendala.

"Saat kebakaran, kebetulan tidak ada kegiatan (tindakan medis atau operasi). Evakuasi berjalan relatif lancar, karena pasiennya pun tidak banyak," kata Taat.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Bandung Kiwari mengalami kebakaran tepatnya di lantai lima, Selasa (5/4/2022). Proses evakuasi yang dilakukan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjalan lancar dan tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.