Sukses

Kisah Sahabat Abu Bakar, Tahu Kapan Hari Kematian dan Disambut Rasulullah di Alam Kubur

Diriwayatkan dari Tajuddin al Subki sahabat Rasulullah SAW, Abu Bakar Ash Shidiq memiliki dua karamah. Pertama, mengetahui hari kematiannya ketika sakit

Liputan6.com, Cilacap - Diriwayatkan dari Tajuddin al Subki sahabat Rasulullah SAW, Abu Bakar Ash Shidiq memiliki dua karamah. Pertama, mengetahui hari kematiannya ketika sakit, seperti diungkapkan dalam perkataannya.

"Pada hari ini, itu adalah harta warisan." Kedua, mengetahui bahwa anaknya yang akan lahir adalah perempuan.

Abu Bakar mengungkapkan rahasia tersebut untuk meminta kebaikan hari Sayyidah Aisyah agar memberikan apa yang telah diwariskan kepadanya kepada saudara-saudaranya. Kemudian, memberitahukan kepadanya tentang ketentuan-ketentuan ukuran yang tepat.

Memberitahukan bahwa harta tersebut adalah harta warisan dan bahwa ia memiliki dua saudara perempuan dan dua saudara laki-laki.

Indikasi yang menunjukkan bahwa Abu Bakar meminta kebaikan hati Aisyah adalah ucapannya yang menyatakan bahwa tidak ada seorang pun yang ia cintai ketika ia kaya selain Aisyah (putrinya).

Adapun ucapannya yang menyatakan bahwa warisan itu untuk dua saudara laki-laki dan dua saudara perempuanmu menunjukkan bahwa mereka bukan orang asing atau kerabat jauh.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenazahnya Ucapkan Salam dan Disambut Rasulullah SAW

Karamah lainnya, Imam Fakhrurrazi dalam tafsir Ar-Razi dan tafsir An-Naisaburi menceritakan karamah Abu Bakar saat pemakaman beliau. Ketika jenazahnya dipikul menuju pintu makam Nabi SAW, lalu jasad mulia Abu Bakar mengucapkan salam,

"Assalamu 'alaika ya Rasulallah ", ini adalah jenazah Abu Bakar, telah ada di depan pintu. Tiba-tiba pintu makam Nabi terbuka dengan sendirinya dan terdengar 'hatif' (panggilan tanpa rupa) dari arah makam, "Masuklah sang kekasih menuju sang kekasih".

Demikianlah karomah Sayyidina Abu Bakar Ash Shiddiq yang dilansir dari kanal You Tube Berbagi Kisah (Selasa, 5/03/2022).

Karomah adalah anugerah dari Allah, yang berarti kehormatan atau kemuliaan. Karomah juga didefinisikan sebagai kejadian luar biasa di luar nalar dan kemampuan manusia biasa, yang terjadi pada diri seseorang.

Karomah berfaedah untuk memperkuat keyakinan akan kekuasaan dan kekuatan Allah SWT.

Penulis: Khazim Mahrur

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.