Sukses

Petugas Dishub Makassar Tewas dengan Luka seperti Lubang Peluru, Ditembak?

Awalnya Najamuddin Sewang dikira mendapat serangan jantung, namun setelah diautopsi ditemukan luka seperti lubang tembakan peluru.

Liputan6.com, Makassar - Seorang pria atas nama Najamuddin Sewang diduga menjadi korban penembakan Orang Tak Dikenal (OTK) di awal Ramadhan saat melintas di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Terkait peristiwa itu, Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Jufri Natsir, Selasa (5/4/2022) mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku penembakan pegawai Dinas Perhubungan itu.

Jufri menjelaskan, kasus dugaan penembakan terset bermula pada Minggu, 3 April 2022 sekitar pukul 11.00 Wita. Dari rekaman CCTV terlihat korban tiba-tiba menepi di pinggir jalan lalu terjatuh dari sepeda motornya.

Awalnya korban diduga kena serangan jantung, lalu dibawa ke rumah sakit terdekat, RS Siloam oleh pihak keluarga dan istrinya. Namun yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia.

Setelah dibawa ke rumah duka, Perumahan Residence Alauddin Mas, Jalan Sultan Alauddin Makassar, pihak keluarga merasa ada kejanggalan setelah baju korban dibuka ditemukan ada lubang mirip luka peluru.

"Seusai laporan polisi kami terima, ada salah satu pegawai Dinas Perhubungan Makassar, tadinya yang bersangkutan meninggal karena jantung, namun setiba di rumahnya ada kejanggalan," kata Jufri.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Pihak Keluarga

Pihak keluarga kemudian melapor ke polrestabes, lalu jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi guna memastikan apakah korban ditembak. Usai diautopsi jenazah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di Kabupaten Takalar, Sulsel.

"Setelah dilakukan autopsi kepada bersangkutan ada luka tembakan di tubuhnya. Namun dalam hal ini, kami pun telah melakukan penyelidikan terkait luka tembakan hasil dari forensik tersebut," ujar Jufri.

Sebelumnya, pihak keluarga mendesak kepolisian untuk segera mengungkap kasus dugaan penembakan terhadap korban.

"Kami pihak keluarga, dan saya secara pribadi, pihak berwajib (polisi) segera menyelesaikan dan bertanggung jawab mengungkap pelaku," ujar kakak korban, Juni Sewang di rumah duka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.