Sukses

Kisah Sedih 2 Bocah Balita Terlantar di Pinggir Jalan Kabupaten Serang

Dua bocah balita lucu berusia 3 tahun dan 9 bulan, diduga dibuang oleh orangtuanya dengan cara ditinggalkan di sebuah pos penjagaan PT CBS, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Keduanya ditemukan warga hari Minggu sore, 3 April 2022.

Liputan6.com, Serang - Dua balita lucu berusia 3 tahun dan 9 bulan, diduga dibuang orangtua dengan cara ditinggalkan di sebuah pos penjagaan PT CBS, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Keduanya ditemukan warga hari Minggu sore, 3 April 2022.

Di pos penjagaan pinggir jalan itu, kedua bocah kecil itu ditinggalkan bersama tas berisi susu, pakaian, hingga popok sekali pakai.

"(Ditemukan) kemarin sekitar jam 16.00 WIB, warga menemukan dua orang balita laki-laki berusia sekitar 3 tahun dan 9 bulan," kata Kapolsek Cikande, Kompol Salahuddin, Senin (4/4/2022).

Polisi sudah menggali informasi dari sejumlah warga di sekitar lokasi penemuan balita itu. Ada salah satu saksi yang mengatakan kalau balita lucu dan mungil berusia 3 tahun dan 9 bulan itu, ditaruh oleh seorang wanita yang diduga orangtuanya.

Usai menaruh kedua balita, wanita itu segera meninggalkan pos penjagaan PT CBS menggunakan ojek online.

"Saksi mata melihat dua orang balita tersebut, diletakkan di pinggir jalan tepat di depan pos PT CBS, seorang perempuan bergegas pergi dari TKP menggunakan ojek online, diduga perempuan tersebut adalah ibu dari balita," dia menceritakan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirawat Warga Secara Sukarela

Untuk saat ini, balita mungil tanpa dosa yang lucu itu dirawat secara sukarela oleh warga bernama Eti dan Nuri. Polisi masih mendalami siapa orangtua dan pembuang dua anak berusia 3 tahun dan 9 bulan itu.

"Sementara, sampai proses penyelidikan, seorang balita dirawat oleh warga atas nama Eti, sedangkan balita yang lain dirawat oleh warga atas nama Nuri," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.