Sukses

Promosikan Kabupaten Muara Enim Lewat Kompetisi Basket Fazzio HOF

Event Fazzio 3X3HOF Basketball Sportainment South Sumatera 2022 di Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Event Fazzio 3x3 Hall of Fame (HOF) Basketball Sportainment South Sumatera 2022, sukses digelar di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel), pada tanggal 25-27 Maret 2022 lalu.

Kegiatan yang resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muara Enim, yang diwakili Sekdin Dispora Muara Enim Deni Ferdian tersebut, diselenggarakan oleh Roofi Yogga Carrisma dan Agus Nur Habib dari Karsa Meraki Creative Hub.

Roofi Yogga Carrisma, Ketua Pelaksana Event Fazzio 3x3 HOF Basketball Sportainment South Sumatra 2022 mengatakan, kegiatan dapat terlaksana berkat kolaborasi dari beberapa pihak.

Yakni dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Sumsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, PERBASI Muara Enim, Yamaha Thamrin Brothers, UPTD GOR Pancasila Muara Enim, Diskominfo Muara Enim, Dinas Koperasi dan UMKM Muara Enim, Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim dan lainnya.

“Ada 56 tim yang berpartisipasi di event ini secara total, 30 UMKM di seluruh Muara Enim dan dikunjungi oleh 5000 penonton selama 3 hari penyelenggaraan acaranya,” ujarnya, Senin (4/4/2022).

Event tersebut, lanjut Roofi, dirancang dan menjadi bagian dari Karsa Meraki Creative Hub, sebuah creative agency yang didirikan pada tahun 2021 oleh dua orang pemuda Kabupaten Muara Enim.

“Karsa Meraki memiliki tujuan untuk mempromosikan Muara Enim, melalui penciptaan ide kreatif dan inovatif, maupun penyelenggaraan event yang berbasiskan experience based value,” ucapnya.

Dalam kategori 3X3 Man Elite dimenangkan oleh Caram Basketball dari Kabupaten Ogan Ilir, diikuti dengan XTeam Galaxy adari Muara Enim sebagai Runner-Up.

Untuk kategori 3X3 Woman Elite gelar juara diraih oleh Ball Brother’s dan diikuti oleh Bhayangkara A yang sama-sama berasal dari Palembang.

Lalu untuk kategori 3X3 Junior High Man, baik juara 1 maupun runner-up diraih oleh SPENSA Muara Enim. Sedangkan untuk yang Womannya diraih oleh SPENSA Muara Enim dan SMP IT Cendekia Lahat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Muda Kreatif

“Fazzio 3X3 HOF  memiliki kegiatan bazar UMKM asli Muara Enim. Dengan produk-produknya yakni, makanan, minuman, kerajinan tangan, souvenir hingga barang lainnya,” ujarnya.

Melalui event ini, dia berharap dapat memberikan dampak yang besar dan berkelanjutan terhadap berbagai aspek di Sumsel dan Muara Enim.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut juga mampu menjadi bagian dari aktivasi kreatif, yang diselenggarakan oleh anak muda Muara Enim. Yang juga dikolaborasikan dengan berbagai brand.

“Sehingga kedepannya mampu menjadi inspirasi bagi lahirnya, berbagai ide kreatif dan inovasi lainnya yang mampu berdampak bagi kemajuan industri dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.