Sukses

Diduga Sopir Mengantuk, Kecelakaan Maut di Pantura Cirebon Enam Orang Meninggal

Enam penumpang yang ada di dalam mobil Avanza diduga tengah melakukan perjalanan pulang kampung ke Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil jenis Avanza ringsek akibat kecelakaan maut yang terjadi di kawasan Pantura Cirebon tepatnya Desa Pelayangan Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.

Peristiwa terjadi pada Minggu pukul 12.30 WIB. Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Alan menyebutkan, kecelakaan maut itu bermula saat kendaraan Toyota Avanza melaju dari arah Pantura Cirebon menuju Losari.

Di lokasi tersebut, mobil Avanza tersebut tiba-tiba menabrak bagian belakang truk tangki yang sedang terparkir di pinggir jalan. 

"Diduga supir mengantuk kendaraan oleng ke kanan kiri sebelum menabrak bagian belakang truk," kata Alan, Minggu (3/4/2022).

Akibat kejadian tersebut, enam penumpang Avanza meninggal dunia. Tiga penumpang meninggal di tempat, terdiri dari supir dan dua penumpang lainnya.

Sementara itu, 3 penumpang lainnya mengalami luka berat yang saat ini sedang dilakukan perawatan di RSUD Waled Kabupaten Cirebon. Namun akhirnya penumpang terseut meninggal dunia akibat luka berat akibat kecelakaan maut tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang Kampung

"Iya awalnya 3 orang yang alami luka berat sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi saya dapat kabar kalau ketiganya meninggal dunia," jelasnya.

Dirinya memperkirakan jika seluruh penumpang dan sopir bertujuan untuk pulang kampung dari Jakarta menuju Jawa Tengah.

"Dari 3 penumpang kami lihat identitasnya dari Batang, ya kemungkinan ini akan pulang kampung untuk bisa menjalani puasa Ramadhan di kampung halaman," bebernya.

Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk mengabarkan pada keluarga atau kerabat dari seluruh korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.