Sukses

Tegang, Pemilik Saksikan Detik-Detik Mengerikan Harimau Terkam Sapi di Jambi

Harimau menerkam seekor sapi hingga mati disaksikan pemiliknya berjarak kurang dari 100 meter,di Jambi

Liputan6.com, Jambi - Harimau menerkam seekor sapi hingga mati disaksikan pemiliknya berjarak kurang dari 100 meter di kebun karet warga di desa Mekar Sari Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, Kamis.

Muhammad Annas bersama ayahnya tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan sapi berusia sembilan bulan miliknya yang terluka robek pada bagian ekornya serta digigit bagian lehernya itu.

"Induk sapi berhasil selamat, namun anak sapi yang berumur sembilan bulan waktu saya lihat sedang digigit harimau, bagian belakang sekitaran ekor sapi sudah koyak, dengan posisi sudah tergeletak baring," kata Annas, dikutip Antara.

Ia menceritakan kronologis kejadian terkaman harimau yang mematikan anak sapi miliknya.

Bersama ayahnya, sekitar pukul 06.00 WIB ia pergi ke kebun untuk mengecek ternak sapinya. Namun ia mendapati sapi-sapi miliknya sudah tidak ada di lokasi ditambatkan di sekitar kebun karet keluarganya.

"Saat hendak memeriksa hewan ternak pada pagi itu, sapi yang berjumlah enam ekor sudah berhamburan dari titik lokasi sapi yang diikatnya," kata M Annas.

Ketika sapinya terlihat sudah tidak berada di tempat, ia langsung melakukan pencarian, dan beberapa sudah ditemukan, akan tetapi di tempat terpisah ada dua ekor sapi yang terpantau salah satunya sedang dimangsa harimau.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Dilarang Beraktivitas di Kebun Sendirian

Ia menyaksikan kejadian itu kurang dari 100 meter. Merasa ada manusia di sekitar itu harimau tersebut langsung kabur berlari menuju arah barat meninggalkan mangsanya yang tergolek tak bernyawa.

Ia mengaku telah melaporkan kejadian itu ke pihak aparat desa dan BKSDA di resort daerah itu.

Beberapa hari sebelumnya, warga di Kecamatan Bajubang melihat tapak kaki binatang belang itu. Pihak BKSDA telah melakukan pelacakan jejak kaki binatang buas itu.

"Iya, itu tapak kaki harimau," kata Kepala BKSDA Jambi Resort Batanghari Purba saat dikonfirmasi beberapa hari lalu.

Saat itu BKSDA mengimbau kepada warga di Bajubang untuk tidak beraktivitas di kebun sendirian atau harus berdua atau lebih untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Warga Mekarsari berharap pihak BKSDA bisa segera menemukan solusi untuk membuat masyarakat kembali merasa aman dan nyaman bekerja di kebunnya.

"Saya berharap bisa segera diatasi, karena membuat kami takut saat di kebun," kata Annas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.