Cerita Haru Kiper Timnas Bawa Bali United Juara BRI Liga 1

Oleh Dewi Divianta pada 02 Apr 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 02 Apr 2022, 09:00 WIB
Foto: Rekam Jejak Nadeo Argawinata, Pahlawan Kemenangan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2020
Perbesar
Pada tahun 2020, Nadeo memutuskan untuk bergabung dengan Bali United. Ia berhasil mengantarkan klub yang berjuluk Serdadu Tridatu tersebut ke peringkat lima klasemen sementara BRI Liga 1 pada musim ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Denpasar - Nadeo Argawinata penjaga gawang Timnas Indonesia yang juga memperkuat skuad Bali United menceritakan kisahnya selama satu tahun tak pulang ke rumah dan bertemu keluarga lantaran harus profesional tetap menjalani latihan bersama skuad berjuluk Serdadu Tridatu dilanjutkan menjalani kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Pengorbanannya terbayarkan ketika dirinya bersama rekan-rekannya di Bali United FC  mampu membawa skuad tersebut juara BRI liga 1 2021/2022.

Nadeo menyebut meninggalkan keluarganya menjadi hal terberat yang dijalaninya. Namun, dirinya tetap profesional melakukan latihan dan bermain sebaik mungkin di mana akhirnya pengorbanannya itu terbayar. 

"Hal terberat adalah selama 1 tahun jauh dari keluarga, bahagianya adalah Alhamdulillah bisa membawa Bali United juara liga 1 tahu ini," kata Nadeo kepada Liputan6.com di Denpasar, Jumat (1/4/2022).

Nadeo mengaku terkesan dengan penampilan Bali United sepanjang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu. Pasalnya, meski sempat terseok-seok saat menjalani kompetisi di luar Bali, timnya yang ditukangi Stafano Alessandro Cugurra Rodrigues itu mampu konsisten selama menjalani ajang BRI Liga 1 2021/2022 laga di seri ke-4 dan 5. 

Simak video pilihan berikut ini:


Dukungan Keluarga dan Suporter

"Kami fokus menjalani intruksi pelatih dan tetap disiplin berlatih, mungkin itu kunci kebugaran yang membuahkan hasil (juara liga 1)," ujar dia.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang mendukungnya hingga pencapaian yang didapatnya pada kompetisi tahun ini.

"Kesempatan ini (juara) saya persembahkan untuk keluarga dan seluruh suporter yang selalu mendukung dengan kami. Terima kasih untuk suporter yang terus memberikan dukungan meski selama kompetisi berlangsung tidak bisa datang ke stadion, tapi tetap memberikan dukungan dari rumah," ujar Nadeo.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya