Sukses

Kasus Covid-19 Aktif di Lebak Banten Sisa 60 Orang

Pasien aktif Covid-19 di Lebak Banten sisa 60 orang, atau berkurang 12 orang dari sehari sebelumnya 72 orang.

Liputan6.com, Lebak - Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan, pasien aktif Covid-19 di Lebak Banten sisa 60 orang, atau berkurang 12 orang dari sehari sebelumnya 72 orang.

"Penyebaran Covid-19 di daerah ini semakin menurun dan banyak yang sembuh dan juga tidak ditemukan penambahan kasus baru," kata Firman, Selasa (29/3/2022).

Sebanyak 60 orang yang aktif Covid-19 itu masih menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dan pemantauan Satgas Desa/Kelurahan dan Puskesmas setempat.

Meski kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak semakin menurun, namun memasuki bulan Ramadhan diharapkan tetap masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami minta masyarakat dapat mematuhi prokes, karena dipastikan kegiatan Ramadhan cenderung meningkat," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Taat Prokes

Firman juga mengajak masyarakat tetap wajib memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan (5M). Masyarakat juga jika tidak penting keluar daerah, sebaiknya berada di rumah juga pada Ramadan tidak menggelar buka bersama karena akan terjadi kerumunan yang berpotensi timbulnya penyebaran Covid-19. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Satgas terus menggelar operasi yustisi prokes di tempat keramaian.

"Kami minta warga mematuhi prokes dan 5M selama Ramadhan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19," katanya.

Pemerintah daerah bersama TNI, Polri, BIN, PPNI, BUMN, Pengusaha dan Ormas menyelenggarakan vaksinasi dengan jemput bola untuk meningkatkan target pencapaian vaksinasi.

"Kami mengapresiasi pencapaian target vaksinasi sudah mencapai 80 persen dari target sasaran 1 juta jiwa, termasuk usia lansia dan usia rentan," kata Firman.

Berdasarkan data Covid-19 Kabupaten Lebak sampai Selasa tercatat 13.859 orang, 13.576 orang, 60 orang masih isolasi dan 223 orang meninggal.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.