Sukses

Intip Perayaan Kemenangan Bali United dalam BRI Liga 1 2021/2022

Meski belum usai kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, namun Bali United dipastikan meraih poin tertinggi yang sulit terkejar oleh tim lainnya. dua hari sebelum laga terakhirnya Bali United mengadakan acara perayaan sederhana dengan bersembahyang dan membagikan bola

Liputan6.com, Gianyar - Bali United sudah dipastikan menjadi satu-satunya tim di ajang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin tertinggi yang tidak akan terkejar oleh tim lainnya. Dengan raihan 70 poin dan masih menyisakan satu kali pertandingan melawan Persik kediri, Bali United sudah percaya diri merayakan pesta juara bersama anak-anak yatim piatu.

CEO Bali United FC, Yabes Tanuri mengucapkan terima kasih kepada manajemen, seluruh pemain, suporter dan seluruh masyarakat Bali yang sudah bekerja sama dengan baik membawa klub berjuluk Serdadu Tridatu itu untuk kedua kali menjuarai kompetisibergengsi sepak bola di Indonesia itu.

"Kami bersyukur atas pencapaian ini (juara liga 1 dua kali). Tentu sangat senang dan berterima kasih untuk semua pihak," Yabes kepada awak media di Bali United Cafe, Minggu siang (28/3/2022).

Ia menyebut pada 28 Maret 2022 pihaknya menggelar acara Meet and Greet Champions Squad, dengan rangkaian mulai dari melakukan persembahyangan di Puja Mandala (tempat di mana berjejer lima rumah ibadah), tatap muka bersama anak yatim piatu, sesi foto bareng bersama skuat Bali United di megastore mereka, dan terakhir sesi bagi-bagi bola untuk ratusan anak-anak SSB di Bali.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagi Bola untuk Anak-Anak SSB

"Acara hari ini salah satu uangkapan syukur. Kami mengundang anak yatim piatu makan bersama, membagikan jersey, meet and greet bersama suporter dan bagi-bagi bola," kata dia.

Tak hanya mengucapkan apresiasi kepada suporter dan pemain, ia mengaku berterima kasih kepada sponsor yang masih tetap bersama Bali United meskipun sempat melewati masa pandemi Covid-19. "Tanpa adanya sponsor kami tidak bisa berbuat apa, kami berterima kasih kepada para sponsor yang terus mendukung kami bahkan saat melewati masa-masa tidak adanya kompetisi (pandemi Covid-19)," ujar dia.

Untuk diketahui, Bali United pada tahun 2019 menjadi tim yang sukses menjuarai kompetisi Liga 1 sebelum akhirnya kompetisi terhenti lantaran adanya pandemi Covid-19. Setelah terhenti dan berjalan lagi dengan sistem bubble, kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 digelar dan kembali Serdadu Tridatu kembali menjuari kompetisi sepak bola tertinggi tersebut.

Menariknya, klub tersebut ditukangi Alessandro Stefano Cuggura Rodrigues atau Teco yang sebelumnya membawa Persija Jakarta juara pada2018, selanjutnya pada tahun 2019 Teco membawa Bali United juara dan pada tahun ini di ajang BRI Liga 1 2021/2022 Teco kembali membawa Serdadu Tridatu menjuarai kompetisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.