Sukses

Berteduh di Saung, Dua Petani Tewas Tersambar Petir di Sumedang

Lili Haryono (46) dan Saca (47), dua petani asal Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tersambar petir pada Minggu sore (27/3/2022).

Liputan6.com, Bandung - Lili Haryono (46) dan Saca (47), dua petani asal Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tersambar petir pada Minggu sore (27/3/2022). Keduanya diketahui tengah berteduh di saung setelah bekerja di sawah.

Saat kejadian, hujan turun dengan lebat di kawasan Sumedang. Kedua korban diketahui berteduh di sebuah saung dengan maksud menunggu hujan reda. Namun tanpa diduga petir menyambar saung tersebut dan mengakibatkan keduanya meninggal dunia di tempat.

Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Eko Prasetyo Robbyanto melalui Kasi Humas Polres Sumedang Ajun Komisaris Dedi Juhana membenarkan kejadian tersebut.

"Anggota kami dari Polsek Ujungjaya menerima laporan kejadian ditemukannya dua orang yang tersambar petir di Ujungjaya. Setelah dicek ke TKP kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata Dedi, Senin (28/3/2022).

Petugas Polsek Ujungjaya yang berada di TKP menerangkan, hasil olah TKP dan pengumpulan informasi dari saksi disimpulkan bahwa kejadian tersebut murni musibah karena faktor alam.

Adapun setelah itu kedua korban tewas tersambar petir dibawa ke rumah duka dan dimakamkan pemakaman umum Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.