Sukses

Covid-19 Melandai, Jayapura Berlakukan Belajar Tatap Muka 100 Persen per 1 April 2022

Pemkot Jayapura per 1 April 2022 kembali menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Liputan6.com, Jayapura - Pemkot Jayapura per 1 April 2022 kembali menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah. Kebijakan ini berlaku untuk jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama. 

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano di Jayapura, Senin (28/3/2022) mengatakan, pemberlakuan PTM 100 persen tersebut seiring dengan angka kasus Covid-19 di wilayah itu yang terus menurun.

"Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 Kota Jayapura per 27 Maret 2022 angka kasus tercatat 21 pasien," kata Benhur. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barometer Pendidikan di Papua

Benhur juga mengatakan, jika ke depannya semua pasien sembuh, Kota Jayapura akan kembali nol kasus untuk Covid-19.

"Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 pun akan ditutup, jika semua pasien sudah sembuh," ujarnya.

Dia berharap kualitas pendidikan di Kota Jayapura tetap dijaga guna menciptakan generasi emas Papua, khususnya di wilayah Jayapura.

"Saya sangat peduli dengan pendidikan di Kota Jayapura, untuk itu saya minta ini harus dijaga," katanya.

Dia menyebut pendidikan di Kota Jayapura sangat penting mengingat daerah ini merupakan barometer pendidikan di Bumi Cenderawasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.