Sukses

Polisi di Sumsel Gugur Saat Gerebek Pelaku Pencurian di Ogan Komering Ilir

Satu orang polisi di Sumatera Selatan (Sumsel) gugur saat menggerebek pelaku pencurian di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Gugur sudah satu orang aparat kepolisian di Sumatera Selatan (Sumsel), yang sedang berjuang menangkap pelaku kriminal yang meresahkan di Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumsel.

Polisi muda tersebut bernama Bripda Mohammad Syahril Maulana Harahap (22), yang gugur saat menggerebek pelaku pecah kaca, pada hari Kamis (24/3/2022) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelum kejadian, korban berasmaa anggota polisi lainnya, menggerebek terhadap pelaku pecah kaca yang beraksi di minimarket waralaba, di Desa Gumawang, Kecamatan Belitang I Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Sumsel.

Pelaku sendiri masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Kabupaten OKI Sumsel. Saat melakukan penggerebekan, diduga terjadi baku tembak.

Dalam insiden tersebut, korban tertembak di bagian dada kiri dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia. Jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Moh Hasan Palembang untuk divisum.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, timnya sedang dalami apakah penembakan tersebut dilakukan para pelaku, saat ditangkap atau tertembak oleh anggota lain saat hendak menangkap pelaku.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terduga Pelaku Ditangkap

Tim Polda Sumsel sudah diturunkan, untuk membuktikan tentang kasus tersebut. Dan juga sudang diuji kebenarannya, apakah korban tewas ditembak pelaku atau ada yang lain.

“Sedang dibuktikan dengan rekonstruksi dan diuji kebenaran kasus ini. Salah satu terduga pelaku berinisial AS, sudah diamankan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.