Sukses

Ketika Istri-Istri Tentara Ditantang Bikin Nasi Goreng Hanya Bermodal Rp5.000

Sejumlah perlombaan digelar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI Mulawarman, untuk memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 tahun.

Liputan6.com, Balikpapan - Sejumlah perlombaan digelar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI Mulawarman, untuk memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 tahun.

Berbagai lomba yang digelar diantaranya bola voli antar Kompi, lomba menyanyi, lomba tari kreasi dan lomba memasak. Seluruh kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ada yang unik dalam perlombaan memasak kali ini, di mana para peserta hanya memasak satu menu yang sama yaitu nasi goreng (nasgor) dengan bahan yang dibatasi seharga Rp 5 ribu satu porsinya.

"Saat penilaian jika juri menemukan harga lebih dari yang sudah ditentukan, maka otomatis peserta langsung kami diskualifikasi," ungkap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonif Raider 600/Modang PD VI/Mulawarman Nyonya Emma Hanif Arridho, pada Sabtu (26/3/2022) sore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak video menarik ini:

3 dari 4 halaman

Kekuatan Rasa

Meskipun hanya memasak dalam satu menu, Persit juga harus mampu memberikan cita rasa yang mengundang selera. Walaupun dalam satu kompi, peserta hanya berisi 4 orang dari setiap perwakilan.

"Inilah tantangannya, bahwa dalam kondisi yang sulit seperti saat ini, Persit harus tetap dapat berkreasi untuk menyajikan yang terbaik bagi keluarganya dengan segala keterbatasan,” terangnya.

Selain itu, keunikan lain juga terlihat dalam perlombaan masak nasi goreng ini. Di mana hasil masakan Persit disajikan kepada prajurit remaja secara cuma-cuma, bahkan mereka juga ikut berperan serta sebagai juri untuk menentukan sang juara.

Selain prajurit remaja dan keluarga yang dapat merasakan masakan para Persit, masyarakat sekitar Yonif Raider 600/Modang juga ikut turut berpartisipasi untuk menikmati hasil masakan Persit. Kegiatan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

4 dari 4 halaman

Ajang Kebersamaan Istri Tentara

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan perhatian Persit terhadap prajurit remaja serta masyarakat, di mana organisasi Persit ini tidak hanya bernilai positif bagi para istri prajurit saja. Namun, juga dapat memberi dukungan moril kepada prajurit secara umum.

“Karena diketahui bersama, bahwa prajurit remaja biasanya hanya makandi dapur Prajurit secara rutin. Tetapi kali ini mereka dapat menikmati sesuatu yang berbeda dan ikut merasakan peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 walaupun diadakan secara sederhana," timpal Danyonif R 600/Modang Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.