Sukses

Black Canyon bak di Amerika, Ini Deretan Wisata Alam Keren Petungkriyono Pekalongan

Selain terkenal dengan ciri khas batiknya, Pekalongan juga memiliki beberapa wisata alam yang indah dan menyegarkan pikiran. Salah satunya di Kecamatan Petungkriyono.

Liputan6.com, Pekalongan - Pekalongan merupakan kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Selain terkenal dengan ciri khas batiknya, Pekalongan juga memiliki beberapa wisata alam yang indah  dan menyegarkan pikiran.

Salah satunya di Kecamatan Petungkriyono. 

Petungkriyono memiliki pesona wisata alam yang indah yang masih alami, mulai dari hutan, sungai, curug (air terjun), dan destinasi lainnya. Banyak orang senang berkunjung ke daerah ini karena jalur menuju tempat wisatanya yang terjangkau dan memiliki pemandangan yang asri.

Hal yang paling asik selama perjalanan adalah bisa menikmati udara yang sangat sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata. Jika beruntung, kamu bisa melihat fauna-fauna yang lewat di pinggir jalan. 

Berikut rekomendasi wisata alam di Petungkriyono dengan pesonanya yang menakjubkan. Langsung catat ya dan masukkan ke daftar liburanmu berikutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Black Canyon

Namanya terlihat menarik seperti tempat wisata di Amerika. Kalau Amerika punya Grand Canyon, Pekalongan punya Black Canyon atau disebut juga Kedung Sipingit. 

Wisata ini sangat cocok bagi pencinta wisata air dengan airnya yang sangat jernih. Terdapat air terjun yang terdiri dari kedung atau kolam berundak yang diapit oleh tebing-tebing batu. 

Mata airnya yang alami dan terlihat menyegarkan membuat yang berkunjung ingin segera mandi di tempat ini. Selain itu, pemandangannya yang indah semakin menambah daya tarik wisatawan, terutama para pemuda yang ingin eksis. 

Tempat ini bisa dijadikan tempat wisata bersama keluarga atau teman untuk piknik atau sekedar ngobrol bersama sambil makan dan menikmati indahnya pemandangan. 

3 dari 4 halaman

2. Curug Bajing

Curug atau air terjun merupakan wisata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Curug Bajing menawarkan keindahan air terjun dengan tinggi sekitar 75 meter. Aliran airnya yang berundak-undak sangat indah dan menyegarkan mata. 

Airnya mengalir dengan deras dan menimbulkan suara-suara yang menarik terdengar di telinga. Dengan jembatan dan spot-spot foto di sekitarnya semakin menambah keindahan Curug ini. 

Selama perjalanan menuju curug, kamu akan disuguhkan dengan udara yang sangat sejuk. Kamu bisa menikmati suara-suara alam dan melihat pemandangan rimbunnya pepohonan.

4 dari 4 halaman

3. Welo Asri

Wisata ini merupakan lanjutan dari sungai Welo Asri yang ada di bawah jembatan Sipingit. Sungai dengan aliran air yang jernih ditambah batu-batuan yang ada di sekitar sangat menambah keindahan wisata ini. 

Di Welo Asri kamu bisa bermain air, mandi jika arusnya tidak deras, bermain tubing, dan berfoto dengan spot-spot foto yang kekinian. Wisata ini sangat cocok bagi kalian pecinta wisata air dan berjiwa petualang. 

Pada beberapa tempat airnya sangat jernih berwarna hijau kebiruan yang sangat memanjakan mata. Tempat wisata ini cocok buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan  dan perkotaan.

Penulis: Dian Ashfi Furoida

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.