Sukses

Suka Cita Sambut Ramadan, Ribuan Warga Palu Ikuti Pawai Obor

Ribuan umat muslim Kota Palu mengikuti pawai obor menyambut datangnya bulan Ramadan. Tradisi itu kembali digelar setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Palu - Ribuan umat muslim Kota Palu mengikuti pawai obor menyambut datangnya bulan Ramadhan. Tradisi itu kembali digelar setelah sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid-19.

Pawai obor itu dimulai pada pukul 20.30 Wita dengan titik berkumpul di Lapangan Vatulemo, Kota Palu, Sabtu (26/3/2022). Anak-anak dan remaja yang sebagian besar adalah santri dan anggota majelis di bawah naungan PB Alkhairat mendominasi pawai menyambut Ramadan itu.

Dengan membawa obor bambu dan membaca doa-doa untuk Nabi Muhammad mereka melewati Jalan Mohamad Yamin, Juanda, Hasanudin, Gajah Mada, dan berakhir di Jalan Sis Aljufri, markas PB Alkhairat.

Meski menempuh jarak puluhan kilometer antusiasme peserta tetap terjaga bahkan di jalan-jalan yang dilalui ada saja warga yang bergabung.

“Saya datang dengan teman-teman. Senang sekali karena tahun-tahun sebelumnya tidak diadakan,” kata salah satu peserta pawai obor, Rahman (21 th), Sabtu (26/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Suka Cita Sambut Ramadan

Tradisi menyambut Ramadan itu baru digelar setelah ditiadakan sejak tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Itu sebabnya peserta kali ini mencapai hasil.

Pawai obor itu juga sebagai tanda suka cita dan kesiapan warga muslim Kota Palu untuk menyambut baik menjalankan ibadah Ramadan tahun 2022 yang tinggal beberapa hari lagi.

“Ini juga ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadhan. Hari ini pesertanya membludak, ini bukti semua suasana Ramadan yang sakral, penuh berkah, dan suka cita,” kata Pembina Himpunan Pemuda Alkhairat, Hasan Bin Idrus Alhabsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.