Sukses

Cara Delipark Mall Medan Gugah Kepedulian Masyarakat Terhadap Bumi Saat Earth Hour

Earth Hour atau yang dikenal dengan gerakan mematikan lampu selama 1 jam, sudah menjadi agenda penting setiap tahunnya di seluruh dunia. Tahun ini, tepat di tanggal 26 Maret 2022, seluruh dunia kembali diajak ikut berpartisipasi.

Liputan6.com, Medan Earth Hour atau yang dikenal dengan gerakan mematikan lampu selama 1 jam, sudah menjadi agenda penting setiap tahunnya di seluruh dunia. Tahun ini, tepat di tanggal 26 Maret 2022, seluruh dunia kembali diajak ikut berpartisipasi.

Di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), salah satu mal yang berkelanjutan memperingati Earth Hour adalah Delipark Mall, yang terltak di Jallan Putri Hijau/Guru Patimpus, Kesawan Kecamatan Medan Barat.

Marcomm Manager Delipark Mall, Setia Gumilar mengatakan, secara berkelanjutan pihaknya melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata kepedulian terhadap bumi dan masa depan energi.

"Selain itu kami juga mengajak pengunjung mal untuk turut serta dalam kegiatan ini, dengan memilih produk-produk yang hemat energi," kata Setia, Sabtu (26/3/2022).

Earth Hour merupakan salah satu gerakan sederhana dengan hemat energi listrik, yang membawa banyak dampak positif kepada bumi. Berangkat dari kepedulian atas aksi ini, Delipark Mall kembali berkontribusi untuk mengikuti aksi menghemat listrik dengan mematikan lampu.

"Pada aksi mematikan lampu di Delipark Mall, akan dilakukan selama satu jam yang mengikuti gerakan kampanye dari WWF atau World Wide Fund for Nature untuk seluruh dunia," terang Setia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hitung Mundur

Diterangkan Setia, pemadaman lampu yang fokus pada area di dalam Delipark Mall dimulai dari pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB. Kemudian diikuti dengan perhitungan mundur aksi mematikan lampu yang muncul di layar Led Lift Panoramic.

"Layar Led Lift Panoramic merupakan salah satu ikon dari Delipark Mall," terangnya.

3 dari 3 halaman

Tak Kurangi Kenyamanan 

Dipastikan Setia, saat peringatan Earth Hour kegiatan kampanye berlangsung tidak akan mengurangi kenyamanan pengunjung selama berbelanja, karena penerangan di dalam mal dibantu dari lampu-lampu store. Aksi mematikan lampu diikuti juga dengan mematikan lampu fagade dari sisi luar Delipark Mall.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Medan dalam mengikuti kegiatan kampanye Earth Hour," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.