Sukses

TBN Series-Pegadaian MoU Kerjasama Pembumian Pancasila dan Bela Negara

PT Pegadaian dan Panitia Nasional TBN Series menandatangani kerjasama Pembumian Pancasila dan Bela Negara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian sebagai badan usaha yang melaksanakan kegiatan lembaga keuangan, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan panitia nasional Touring Bela Negara (TBN) Series, di lantai 3 Galery Pegadaian Salemba Jakarta Pusat.

MoU yang digelar pada hari hari Kamis (24/3/2022) lalu, merupakan kerjasama bisnis dan pembumian Pancasila di Indonesia.

Direktur Utama PT. Pegadaian Kuswiyoto memaparkan, produk - produk unggulan pegadaian, kini sudah bertransformasi memanfaatkan layanan digital pegadaian.

"Pegadaian terus menerus mengembangkan aplikasi Pegadaian Digital. Sebagai alternatif dalam mengakses produk dan layanan kapan saja dan di mana saja, dengan banyak fitur - fitur unggulan di dalamnya,” ucapnya, Sabtu (26/3/2022).

Dia mengharapkan, kalangan milenial dan semua pelaku usaha, dapat semakin mudah mengakses serta mengetahui produk-produk PT Pegadaian.

Pria peraih The Best CEO di tahun 2012 lalu menuturkan, pengguna aplikasi juga dapat memantau perkembangan harga emas, melakukan top up, jual dan gadai tabungan emas, serta lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami selain memiliki program tabungan emas, juga mengembangkan produk cetak emas, yang mana produk ini memungkinkan perusahaan, atau perorangan dapat memodifikasi gambar pada emas, sesuai keinginan masing – masing,” ungkapnya.

Acara penandatangan MoU tersebut, merupakan rangkaian kegiatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-121 tahun PT. Pegadaian. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan acara ‘Community Gathering’, hari Sabtu (26/3/2022) ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Pegadaian

“Kegiatan lanjutan yakni touring bersama, dengan mengambil start dari Galeri Pegadaian Salemba Jakarta dan finish di Musium Pegadaian, yang terletak di Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Presidium TBN Series Donny Pur mengapreasiasi PT Pegadaian, atas dukungan dan kerjasamanya.

“Semoga ke depan, banyak bisnis unggulan pegadaian yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota club/komunitas kami, serta masyarakat luas,” katanya.

Dia juga merasa bangga, bisa bergandengan tangan bersama PT. Pegadaian, dalam upaya pembumian Pancasila dan Bela Negara. Yakni melalui dukungan kegiatan otomotif TBN Series.

Donny memaparkan, TBN Series memiliki 12 gelaran acara di tahun 2022 selama setahun penuh. Di mana kegiatannya banyak diisi dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, instansi pemerintah.

3 dari 3 halaman

Komunitas Otomotif

“Kami mengunjungi tokoh nasional, dalam rangka membangkitkan semangat nasionalisme secara masif, yang dikemas dengan hobi otomotif,” ucapnya.

Sekretaris Perusahaan Swasono Amoeng Widodo mengungkapkan mereka selalu mendukung penuh kegiatan positif, untuk upaya pembumian pancasila dan bela negara, melalui kegiatan otomotif.

“Kami membuka peluang sinergi bisnis produk layanan PT.Pegadaian, dengan komunitas TBN series ini " katanya.

TBN Series sendiri adalah komunitas otomotif roda empat se-Jabodetabek, yang saat ini jumlahnya sudah mencapai 104 komunitas. Ada sekitar ribuan anggota, yang memiliki gelaran Agenda Nasional Otomotif, dengan nuansa dan semangat Bela Negara dan pembumian Pancasila.

Bahkan di bulan Februari 2022 lalu, TBN series melakukan short touring ke Rengasdengklok, mengunjungi Rumah Sejarah Pengasingan Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.