Sukses

Ratu Tisha Disebut Bakal Isi Posisi Manajer Baru Arema FC

Ratu Tisha, mantan Sekjen PSSI itu dikabarkan merapat ke klub milik Juragan 99 sebagai manajer baru klub berjuluk Singo Edan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ratu Tisha mantan Sekjen PSSI dikabarkan mengisi posisi manajer baru klub milik Juragan 99, Arema FC. Sebelumnya, manajer Arema FC, Ali Rifki resmi mengundurkan diri. Langkah ini diambilnya usai tim memperoleh serangkaian hasil buruk di ajang BRI Liga 1 2021/2022.

Ali Rifki juga sudah resmi mengundurkan beberapa hari lalu. 

Ratu Tisha yang disebut-sebut bakal mengisi kursi manajer skuat Singo Edan itu. Dari informasi yang dihimpun oleh Liputan6.com, saat ini manajemen Arema FC masih melakukan rapat manajemen.

Manjemen Arema FC mengkaji untuk menentukan siapa manajer baru yang akan posisi Ali Rifki sebelumnya. Seperti diketahui, posisi tersebut saat ini masih belum ditempati siapa pun. 

Dari sumber terpercaya yang didapatkan oleh Liputan6.com, manajemen Arema FC disodori nama Ratu Tisha untuk menjadi manajer dan masih menunggu keputusan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Buruk Singo Edan

"Saat ini sedang dikaji manajemen," kata sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut melalui sambungan telepon, Jumat (25/3/2022).

Untuk diketahui, mundurnya Ali Rifki sebagai manajer Arema FC buntut dari tim Singo Edan yang menunjukkan performa buruk.

Akibat performa kurang bagus tersebut, akhirnya Arema FC harus kehilangan peluang untuk tampil sebagai juara di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu.

Sementara itu, Ali Rifki menyampaikan kabar mundur dari jabatan Manajer Arema FC melalui akun Instagram pribadinya @alirifki_87 pada Senin (21/3/2022) pagi. Ali Rifki mengutarakan alasannya memilih meninggalkan diri dari jabatan manajer Arema FC.

"Saya memutuskan untuk saya pribadi mundur dari manajemen Arema FC karena saya orang yang bertanggung jawab atas ketidakberhasilan Arema FC menjadi Juara Liga 1," tulis Ali Rifki di story Instagram pribadinya kala itu.

Saat ini, tim asuhan pelatih Eduardo Almeida ada di peringkat ketiga klasemen dengan mengumpulkan 62 poin hasil dari 33 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.