Sukses

Bali United Konsisten Jaga Asa Juara BRI Liga 1

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menyisakan 3 pekan, tampak pertarungan tim papan atas semakin seru. Bali United menjadi tim dengan poin tertinggi yang agak sulit terkejar tim di bawahnya seperti Persib Bandung, Bhayangkara C, dan Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Denpasar - Ajang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 menyisakan tiga pekan. Persaingan tim papan atas pun semakin panas, di mana Bali dengan perolehan poin paling tinggi semakin sulit dikejar oleh tim-tim di bawahnya seperti Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Arema FC. Bali United menjadi tim paling konsisten menjaga asa untuk menjuarai kasta kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu. 

Namun, meski semakin meroket di posisi puncak, pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra atau yang karib disapa Teco itu mengaku masih belum merasa aman sebelum menjalani laga melawan Persebaya Surabaya di pekan 33 minimal dengan hasil imbang.

Seperti diketahui, Bali cukup menambahkan satu poin saja sudah tidak akan terkejar oleh tim lainnya atau sudah bisa dipastikan Bali United menjadi tim pemenang kompetisi tersebut. 

Saat ini, Bali United sudah mengoleksi 72 poin sementara Persib Bandung berada di posisi tepat di bawahnya dengan raihan 67 poin. Teco menyebut anak asuhnya harus all out saat menghadapi Persebaya Surabaya pada malam nanti di Stadio I Gusti Ngurah Rai Pukul 22.00 Wita.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Satu Poin Melangkah Menuju Podium Juara

Tak hanya meminta anak asuhannya bermain dan meraih kemenangan saja, dirinya juga tidak ingin merayakan kemenangan terlebih dahulu meski poinnya sudah berada di posisi tertinggi. 

"Harus respect sama lawan (melawan Persebaya). Saya mengawali karier di sana, jadi kita harus respect (jadi tidak merayakan perayaan terlebih dahulu sebelum memenangkan laga malam nanti)," kata Teco dalam sesi jumpa pers.

Menurutnya, kompetisi belum berakhir, dia lebih memilih fokus pada sisa laga yang akan dihadapi oleh Bali United daripada percaya diri merayakan sebagai juara BRI Liga 1 lebih dulu. 

"Apalagi liga belum selesai, semoga di akhir nanti Bali United bisa menyelesaikan pertandingan dengan bagus dan kita bisa melakukan selebrasi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.