Sukses

Bikin Heboh, Pos Polisi di Medan Diduga Dibakar Orang Dengan Gangguan Jiwa

Kehebohan mewarnai kawasan Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/3/2022). Salah satu pos polisi di kawasan tersebut diduga dibakar oleh Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Liputan6.com, Medan Kehebohan mewarnai kawasan Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (24/3/2022). Salah satu pos polisi di kawasan tersebut diduga dibakar oleh Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Belakangan diketahui, pelaku diduga pengidap ODGJ pembakar pos polisi bernama Andi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) PolsekSunggal, Aiptu Msirianto.

"Pelaku atas nama Andi, berusia 42 tahun. Sudah diamankan, tapi diketahui dia ODGJ," kata Misrianto.

Dijelaskannya, saat kejadian, pos polisi tersebut sedang dalam keadaan kosong. Ada warga yang melihat pelaku sempat melompat dari dalam pos polisi. Pascaperistiwa kebakaran, polisi masih menyelidiki bagaimana cara pelaku melakukan pembakaran.

"Keteranagan saksi, sebelum terbakar, pelaku keluar dari pos polisi. Nah, cara membakarnya ini masih pendalaman," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Medsos

Video memperlihatkan pos polisi terbakar viral di media sosial (medsos). Dalam video tampak api membakar seluruh bagian pos polisi. Tampak juga kepanikan masyarakat di dalam video tersebut. Bahkan, arus lalu lintas juga sempat macet.

Manager Pusdalops Badan Pengendali Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald F Sihotang, membenarkan peristiwa kebakaran pos polisi di Jalan Gatot Subroto, Medan Sunggal, Medan.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Objek yang terbakar 1 unit bangunan pos polisi dengan persentase terbakar kurang lebih 90 persen," kata Ronald.

3 dari 3 halaman

Api Merambat

Diterangkan Ronald, api yang membakar pos polisi sempat merambat mengenai bagunan tempat usaha laundry atau cuci pakaian yang berada di sampingnya. Bagunan tersebut terbakar kurang lebih 10 persen.

"Api baru bisa dipadamkan petugas Damkar sekitar pukul 13.05 WIB. Tidak ada ada korban jiwa dalam insiden ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.