Sukses

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Sepeda Motor di Ambon, 4 Orang Jadi Korban

Pohon tumbang menimpa warga saat hujan deras melanda Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Liputan6.com, Ambon - Pohon tumbang menimpa warga saat hujan deras melanda Kota Ambon, Provinsi Maluku. Akibatnya empat orang menjadi korban dan harus menjalani perawatan medis. 

Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Moyo Hutomo, Rabu (23/3/2022) mengatakan, dua pengendara sepeda motor bersama boncengan mereka tetimpa pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman. Keempat korban mengalami luka-luka menjalani perawatan medis di RS Siloam dan RS Bhayangkara Tantui Ambon.

Moyo menjelaskan, warga yang terluka karena tertimpa pohon tumbang atas nama Alwin La Tua (28) beserta istri dan satu anaknya serta Stevan Ardilo (29).

Menurut keterangan yang disampaikan kepada polisi, Alwin melihat pohon yang hendak roboh saat mengendarai sepeda motor, namun tidak sempat menghindarinya.

"Peristiwa ini terjadi tepatnya di depan sebuah kafe ketika korban dan keluarganya sedang melintas," kata Moyo Utomo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Alami Luka-Luka

Moyo juga mengatakan, kejadian itu menyebabkan Alwin terluka pada bagian bawah mata, hidung, dan dahi serta merasa sesak napas dan sakit pada pinggang sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui.

Korban lainnya, Stevan, masih menjalani pemeriksaan radiologi di Rumah Sakit Siloam sehingga polisi belum bisa meminta keterangan dari dia.

Pohon yang tumbang di Jalan Jenderal Sudirman di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, sempat menghambat lalu lintas kendaraan dari Kota Ambon menuju Bandara Pattimura.

Pada pukul 09.40 WIT, petugas Polsek Kawasan Bandara Pattimura bersama warga sekitar lokasi pohon tumbang memotong batang pohon yang tumbang dan mengangkatnya dari jalan.​​​​​​​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.