Sukses

Laznas Yakesma Bangun Pesantren Berbasis Entrepreneur di Sukoharjo

Peletakan batu pertama dilakukan di atas lahan wakaf seluas 301m² dan dihadiri Ustaz Oke Setiadi, Anggota DPR RI Komisi IV Hamid Nur Yasin, seerta Laznas Yakesma dan Pawons Foundation.

Liputan6.com, Sukoharjo - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yakesma melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dibangunnya Pondok Pesantren Alqur’an dan Entrepreneur Abdul Somad di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin (21/3/2022).

Peletakan batu pertama dilakukan di atas lahan wakaf seluas 301m²  dan dihadiri Ustaz Oke Setiadi, Anggota DPR RI Komisi IV Hamid Nur Yasin, seerta Laznas Yakesma dan Pawons Foundation.

Hamid Noor Yasin mengapresiasi adanya program pesantren Alquran dan enterpreuner di Sukoharjo. Keberadaan pesantren yang mengedepankan jiwa wirausaha masih jarang ditemui di Jawa Tengah.

"Kita berharap pesantren ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya Jawa Tengah di masa mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/3/2022).

Romdlon Hidayat selaku perwakilan dari Laznas Yakesma menyatakan pembangunan pesantren Alqur'an dan entrepreneur akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat setempat, termasuk manfaat ekonomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat Bagi Masyarakat

"Semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar. Dan, kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan akan membantu memperbaiki kondisi masyarakat kita," ujar Romdlon.

Laznas Yakesma pun berharap kerjasama yang baik ini dapat berjalan dengan lancar. Dimana berbagai pihak yang terlibat didalamnya juga akan saling bahu-membahu mengerahkan segala potensi agar pembangunan Pondok Pesantren Alqur’an dapat segera terealisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.