Sukses

Jadwal dan Cara Cek Pengumuman SNMPTN 2022, Cekidot!

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 merupakan salah satu jalur masuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Simak jadwal dan cara cek pengumuman SNMPTN 2022.

Liputan6.com, Denpasar - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 merupakan salah satu jalur masuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Pastinya pendaftar SNMPTN 2022 sudah tidak sabar lagi melihat pengumuman SNMPTN 2022.

Siswa yang mendaftar SNMPTN tentu berharap bisa diterima di kampus impiannya sesuai dengan pilihan program studinya. Namun apa daya, ada kuota yang membatasi jumlah pendaftar SNMPTN yang diterima.

Kendati demikian, pendaftar SNMPTN jangan pesimis. Berdoa saja semoga pengumuman SNMPTN 2022 menjadi kabar baik. Lantas, kapan SNMPTN 2022 diumumkan?

Melansir laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pengumuman SNMPTN 2022 dijadwalkan pada 29 Maret 2022 pukul 15.00 WIB. Hasil SNMPTN akan diumumkan melalui laman resmi pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan beberapa laman alternatif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Cek Pengumuman SNMPTN

Bagi kamu yang ingin segera melihat hasil SNMPTN 2022, yuk simak cara berikut ini. Tapi ingat ya, dibukanya pada waktu yang telah dijadwalkan agar hasilnya dapat dilihat.

1. Buka laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau laman alternatif (dapat dilihat di halaman selanjutnya)

2. Isi nomor pendaftaran/NISN dan tanggal lahir

3. Klik “Lihat Hasil Seleksi”

4. Hasil pengumuman SNMPTN akan muncul

3 dari 4 halaman

Laman Alternatif

Jikan laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id tidak bisa diakses, alternatifnya bisa menggunakan laman lain yang berdomain perguruan tinggi negeri. Berikut beberapa laman alternatif yang dapat diakses untuk melihat pengumuman SNMPTN 2022.

1. https://snmptn.ipb.ac.id 

2. https://snmptn.isbi.ac.id 

3. https://snmptn.itb.ac.id 

4. https://snmptn.itk.ac.id 

5. https://snmptn.its.ac.id 

6. https://snmptn.ugm.ac.id 

7. https://snmptn.ui.ac.id 

8. https://snmptn.ulm.ac.id 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

9. https://snmptn.unair.ac.id 

10. https://snmptn.unand.ac.id 

11. https://snmptn.undip.ac.id 

12. https://snmptn.unesa.ac.id 

13. https://snmptn.unhas.ac.id 

14. https://snmptn.unimal.ac.id 

15. https://snmptn.unm.ac.id 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.