Sukses

Detik-Detik Remaja Kabgor Terseret Arus Sungai Disaksikan Sejawat

Warga Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), seketika dihebohkan dengan adanya informasi seorang bocah yang hanyut di sungai Kabgor, Senin (21/3/2022).

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), seketika dihebohkan dengan adanya informasi seorang remaja yang hanyut di sungai Kabgor, Senin (21/3/2022).

ABG tersebut adalah RA (16). Dia dinyatakan hilang terseret arus sungai sekitar pukul 13.00 Wita.

Peristiwa itu terjadi saat RA bersama rekannya datang ke sungai dengan tujuan mencuci wadah yang berisi pakan ayam. Setelah itu, RA masih berjalan-jalan di sekitar sungai.

Setelah mencuci pakan ayam, kemudian rekan RA mengajak temannya untuk pulang. Kala itu, dia tengah berdiri di atas batu.

Saat melangkahkan kaki untuk pulang, RA tiba-tiba terpeleset dan dan jatuh ke sungai. Rekannya kala itu tidak bisa menolong diakibatkan arus sungai yang cukup deras.

Seketika, RA tak terlihat lagi oleh rekannya. Melihat kejadian itu, kemudian rekannya melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar.

Warga yang mendapatkan informasi itu langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat. Pihak kepolisian pun langsung menghubungi Basarnas.

"Sekitar 14.00 Wita, Basarnas Gorontalo langsung menerjunkan tim untuk membantu pencarian," kata Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra.

Jenazah RA baru bisa ditemukan sehari setelah kejadian. Sementara jarak ditemukannya korban sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan oleh tim gabungan Basarnas, BPBD dan warga sekitar. Usai dievakuasi dari dalam sungai, jasad korban lalu dibawa ke rumah duka," ia menandaskan.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.