Sukses

Kawan Juragan 99 Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki Umumkan Mundur, Ada Apa?

Mundurnya Ali Rifki Manajer ad interim Arema FC Ali Rifki memunculkan rumor. Ada kaitannya dengan Juragan 99?

Liputan6.com, Jakarta - Manajer ad interim Arema FC Ali Rifki mundur dari jabatannya, Senin (21/3/2022). Mundurnya Ali Rifki memunculkan rumor, banyak yang menduga mundurnya Ali berkaitan dengan Gilang Widya Pramana alias Juragan 99, Presiden Arema FC, yang tengah menjadi sorotan publik karena kehidupan mewahnya. 

Gilang Widya Pramana bahkan juga telah dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan pidana penipuan, merek dan kejahatan rahasia dagang. Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Ahmad Ramadhan pada hari ini Selasa (22/3/2022).

"Sudah ada laporan," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (22/3/2022).

Hanya saja belum dijelaskan secara spesifik mengenai pelaporan terkait kronologi perkara yang menimpa juragan 99 tersebut.

Ramadhan hanya menjelaskan, pelapor menduga Juragan99 melanggar Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis Pasal 100 Ayat 1, 2 dan Pasal 102, kejahatan terkait rahasia dagang Pasal 17 Jo Pasal 13 dan Pasal 14, Penipuan/Perbuatan curang UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHP dan Pasal 55, Pasal 56 KUHP.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Manajemen Arema FC

Pihak Arema FC memberikan tanggapan terkait mundurnya Manajer Ad Interim klub berjuluk Singo Edan itu, dan menyatakan bahwa pihak manajemen menghormati langkah yang diambil oleh Ali Rifki.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji Senin (21/3/2022) mengatakan, klub mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan totalitas Ali Rifki untuk Singo Edan yang selalu memberikan pendampingan untuk klub kebanggaan warga Malang Raya itu.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Mas Ali yang begitu cinta kepada Arema FC. Tidak hanya waktu, namun, pikiran dan tenaga yang dicurahkan kepada Singo Edan sungguh luar biasa," ujar Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan, sosok Ali Rifki yang selama ini selalu mendampingi Arema FC pada Liga 1 2021, dinilai mampu menanamkan semangat baru agar tim tersebut bisa meraih kemenangan pada tiap laga yang dilakoninya.

Menurutnya, Ali Rifki sangat menginginkan Arema FC untuk bisa memberikan prestasi terbaik untuk warga Malang Raya. Ia berharap bahwa Ali Rifki bisa kembali berada di tengah keluarga besar Arema FC.

"Sampai kapan pun, doktrin dari Mas Ali akan tertanam pada karakter Singo Edan. Kami optimistis, Mas Ali akan siap memenuhi panggilan hatinya untuk kembali berada di tengah keluarga besar Arema," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Kegagalan Skuad Singo Edan

Sebelumnya, Manajer Ad Interim Arema FC Ali Rifki mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari manajemen klub berjuluk Singo Edan, menyusul kekecewaan atas hasil yang kurang memuaskan pada kompetisi Liga 1 2021.

Dikutip dari story akun Instagram resmi milik Ali Rifki, @alirifki_87, Senin (22/3/2022) Ali mengatakan bahwa keputusan untuk mundur dari posisi manajer ad interim tersebut akibat gagalnya skuad Singo Edan untuk meraih juara Liga 1 2021.

"Memutuskan untuk secara pribadi mundur dari manajemen Arema FC," demikian dikutip dari akun Instagram tersebut.

Keputusan untuk mundur dari posisi manajer ad interim tersebut salah satunya dilatarbelakangi rasa kecintaan terhadap klub kebanggaan warga Malang Raya itu. Keputusan untuk mundur itu merupakan bentuk rasa tanggung jawab kepada Arema FC.

Sebagai informasi, Ali Rifki sebelumnya merupakan asisten manajer yang mendampingi Manajer Arema FC Ruddy Widodo. Ia ditunjuk menjadi manajer ad interim oleh manajemen klub karena Ruddy masih dalam masa pemulihan akibat sakit.

Di bawah kendali Ali Rifki, Arema FC sempat berpeluang besar untuk memperebutkan juara Liga 1 2021. Namun, memasuki seri kelima Liga 1 2021, penampilan Arema FC kurang baik dengan mengalami empat kekalahan dari enam laga terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.