Sukses

Bobby Nasution Bahas Renovasi Stadion Teladan dengan Menpora, Ingin Berstandar Internasional

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Bobby dan Zainuddin membahas soal renovasi Stadion Teladan di Medan.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Bobby dan Zainuddin membahas soal renovasi Stadion Teladan di Medan.

Bobby Nasution menyampaikan keinginannya agar Stadion Teladan bisa berstandar internasional. Tentu ada beberapa bagian yang disebutnya ingin direnovasi seperti kapasitas penonton.

"Terima kasih Pak Menpora. Kita ingin menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan Medan, seperti penambahan kapasitas penonton dan lainnya," kata Bobby, dalam keterangan diperoleh Liputan6.com, Senin (21/3/2022).

Tidak hanya Stadion Teladan, Bobby juga menyatakan keinginannya untuk melakukan renovasi stadion lainnya, yaitu Stadion Kebun Bunga. Kedua stadion ini terletak di seputaran pusat Kota Medan.

Bobby ingin fasilitas olahraga di Kota Medan tersedia dengan baik dan layak. Sekaligus, Bobby Nasution ingin mendorong agar tumbuhnya calon pesepak bola di masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Medan juga menyerahkan buku mengenai rencana atau rancangan kerja dalam proses renovasi Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga.

"Semoga ini bisa terlaksana, sekaligus mohon dukungannya," ucap Bobby ke Menpora.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Saran

Mendengar pemaparan Bobby Nasution, Menpora Amali menyambut baik rencana renovasi kedua stadion tersebut. Menpora Amali memberikan saran agar fasilitas olahraga itu nantinya bisa digunakan dengan maksimal.

"Nanti berkirim surat, kemudian nanti coba kita beri rekomendasi. Seterusnya untuk diajukan ke Kementerian PUPR. Sebab, infrastrukur yang mengerjakan di sana," sebut Menpora Amali.

3 dari 3 halaman

Dorong Renovasi

Menpora Amali juga mendorong agar setelah dilakukannya renovasi, kedua stadion itu tidak terbengkalai. Venue harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk pembinaan atlet maupun kegiatan olahraga lainnya.

Menpora Amali juga berharap pemerintah daerah bisa melakukan kerja sama pihak swasta, dan diintegrasikan dengan pusat perbelanjaan maupun hotel di sekitar venue.

"Contoh di Gelora Bung Karno, fasilitas olahraganya berdekatan dengan hotel serta pusat perbelanjaan. Fasilitas olahraga harus ada fasilitas penunjang lainnya," Menpora menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.