Sukses

Perwira Tinggi Polda Gorontalo Tewas Ditembak Tahanan Narkoba

Polisi tersebut bernama AKBP Beni Mutahir yang kini menjabat sebagai Direktur Tahanan dan Barang (Tahti) Polda Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Seorang perwira tinggi polisi yang bertugas di Polda Gorontalo tewas ditembak. Polisi tersebut bernama AKBP Beni Mutahir yang kini menjabat sebagai Direktur Tahanan dan Barang (Tahti) Polda Gorontalo.

Dia tewas ditembak oleh tersangka kasus narkoba sekitar pukul 04.00 Wita. Peristiwa itu terjadi di salah satu perumahan Kelurahan Huangobotu, Kota Gorontalo (21/3/2022).

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, kala itu pelaku kasus narkoba dijemput langsung oleh AKBP Beni Mutahir di rumahnya. Setelah sampai di lokasi, pelaku mengeluarkan senjata rakitan yang dibuatnya.

"Iya, benar ini kejadiannya. Kasus ini masih kita lakukan pendalaman," kata Ditreskrimum Polda Gorontalo, Kombes Pol Nursantiko.

"Saat itu AKBP Beni pergi ke rumah pelaku bermaksud untuk membawa pelaku kembali ke tahanan Polda Gorontalo. Sebab saat itu pelaku merupakan tersangka pada kasus narkoba," ungkapnya.

Menurutnya, AKBP Beni terkena peluru dari senjata rakitan. Diperkirakan korban terkena satu kali tembakan di bagian pelipis kiri.

"Sekarang ini korban sedang di ruang jenazah untuk dilakukan pemulasaraan," katanya.

"Sementara tersangka sudah diamankan dan ini juga akan kita dalami mengenai adanya hal-hal lain yang terkait dengan peristiwa ini nantinya akan kami sampaikan," ia menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.