Sukses

Lancang Kaki, Kasir di Manado Bawa Kabur Uang Belasan Juta Rupiah dari Toko

Tim Opsnal Polsek Malalayang melakukan upaya penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku berada di rumah temannya di Kelurahan Winangun, Kota Manado.

Liputan6.com, Manado - Tim Opsnal Polsek Malalayang, Minggu (20/3/2022), sekitar pukul 21.30 wita telah berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian. Pelaku seorang wanita berinisial GAP alias Gabriela, warga salah satu desa di Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julian Sirait melalui Kapolsek Malalayang AKP Sonny Tandisau mengungkapkan, pada Jumat (18/3/2022), sekitar pukul 15.00 Wita, di salah satu toko di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulut, telah terjadi pencurian uang sebesar Rp17.277.500.

Pada saat itu, GAP adalah kasir di toko tersebut, dan mengambil uang hasil penjualan barang toko yang disimpan di laci meja kasir. Setelah mengambil uang, perempuan itu langsung melarikan diri.

Mikhael Josua selaku korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Malalayang, yang kemudian ditindaklanjuti oleh aparat.

Tim Opsnal Polsek Malalayang melakukan upaya penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku berada di rumah temannya di Kelurahan Winangun, Kota Manado. Tim langsung bergerak dan mengamankan pelaku. 

"Selanjutnya pelaku langsung diserahkan ke Mako Polsek Malalayang," ujar Tandisau.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, setelah mengambil uang, pelaku langsung mentransfer uang tersebut di rekening milik NS. Uang hasil curian tersebut digunakan untuk belanja keperluan sehari-hari.

"Pelaku sudah diamankan, juga barang bukti satu buah kartu ATM. Saat ini, pelaku sudah berada di Mapolsek Malalayang, Manado," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.