Nongkrong di Brothers Cafe Medan, Menyantap Menu Legendaris dengan Rasa Mantap

Oleh Reza Efendi pada 19 Mar 2022, 14:38 WIB
Diperbarui 19 Mar 2022, 14:38 WIB
Brothers Cafe
Perbesar
Salah satu menu yang ditawarkan di kafe bernuansa eksklusif ini adalah Nasi Goreng Steak. Menu ini menjadi satu dari ratusan menu legendaris yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Brothers Cafe

Liputan6.com, Medan Kota Medan dikenal dengan salah satu kota yang menawarkan berbagai jenis kuliner. Banyak yang mengatakan hanya ada 2 rasa kuliner di Kota Medan, yaitu enak dan enak kali.

Beragam jenis kuliner di Medan bisa ditemui di berbagai tempat, seperti di kafe, pusat jajanan, hingga mal. Untuk kafe, Brothers Cafe di Jalan Zainul Arifin, Mandiri Building, bisa jadi rekomendasi.

Salah satu menu yang ditawarkan di kafe bernuansa eksklusif ini adalah Nasi Goreng Steak. Menu ini menjadi satu dari ratusan menu legendaris yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Brothers Cafe.

Dikatakan sebagai menu legendaris, karena Nasi Goreng Steak merupakan satu dari beberapa menu yang telah ada sejak 18 tahun lalu, atau tepatnya sejak Brothers Cafe hadir pertama kali mewarnai khazanah kuliner Medan.

"Nasi Goreng Steak hadir di Brothers Cafe berawal dari keinginan untuk menghadirkan menu makanan yang tak hanya enak, tapi mengenyangkan. Karena selama ini yang kita tahu kalau kebanyakan yang makan steak masih merasa kurang puas dengan porsinya," kata Owner Brothers Cafe, Jimmy Harianto, Sabtu (19/3/2022).

Berangkat dari hal tersebut, Jimmy kemudian mencoba berinovasi dan terciptalah menu Nasi Goreng Steak. "Sejak awal dihadirkan pada 18 tahun lalu, sampai sekarang menu ini tetap ada karena memang banyak pengunjung yang suka," ujarnya.

Saat ini Brothers Cafe telah berusia 18 tahun, atau tepatnya hadir di tahun 2003 lalu dengan menawarkan konsep Europian Eksklusif dan tetap mempertahankan standarisasinya.

"Banyak yang bertanya, mengapa kita tidak memiliki cabang? Karena memang saya ingin mempertahankan standar yang sudah ada sejak lama. Walau bumbu sama, jika beda kuali (tempat masaknya) maka rasa akan beda juga," jelasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:


Jaga Standarisasi

Brothers Cafe
Perbesar
Ada lebih dari 100 menu makanan dan minuman yang ada di Brothers Cafe, dan juga rutin melakukan revisi pada menu-menunya

Semua makanan dan minuman di Brothers Cafe dibuat sendiri oleh Jimmy, sehingga standarisasinya tetap terjaga walau telah berusia belasan tahun.

"Ada beberapa karyawan yang memang sejak awal di sini, hingga kini masih setia membuat menu-menu yang telah ada sejak 18 tahun lalu," tutur Jimmy.

Diterangkan Jimmy, awalnya Brothers Cafe fokus pada menu-menu Eropa seperti konsep yang diterapkannya, yaitu Europian Ekslusif.

Namun karena banyaknya permintaan dari konsumen, akhirnya Brothers Cafe menghadirkan menu khusus yang menyajikan makanan Nusantara.

"Makanan Eropa dan Nusantara berbeda menunya. Hal tersebut agar memudahkan pengunjung saat hendak memilih menu apa yang akan disantap, dan mengetahui menu-menu yang sudah lama ada di sini," terangnya.

Ada lebih dari 100 menu makanan dan minuman yang ada di Brothers Cafe, dan Jimmy juga rutin melakukan revisi pada menu-menunya.

"Per tiga bulan selalu ada revisi, mana makanan atau minuman yang tidak terlalu disukai atau banyak peminatnya akan diganti sesuai dengan selera atau permintaan pengunjung," ungkapnya.


Bahan-bahan Terbaik

Brothers Cafe
Perbesar
Ada lebih dari 100 menu makanan dan minuman yang ada di Brothers Cafe, dan juga rutin melakukan revisi pada menu-menunya

Jimmy juga menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menu-menunya. Seperti pada minuman, di Brothers Cafe terkenal dengan kenikmatan teh tariknya.

Ternyata, bahan baku teh tarik didatangkan langsung dari Malaysia sehingga rasanya benar-benar sama seperti teh tarik di Malaysia.

Harga menu makanan dan mimunan yang ditawarkan di Brothers Cafe sangat fleksibel, mulai dari menu dengan harga murah hingga mahal, tergantung minat dari pengunjung.

Tak hanya menawarkan menu makanan dan minuman, serta memanjakan pengunjung, Brothers Cafe juga memiliki sistem member dengan banyak benefit atau keuntungan yang dihadirkan.

Para member bisa mendapatkan diskon 20 persen all item untuk makanan dan minuman tanpa minimum atau maksimum pembelian. Juga mendapatkan poin reward, setiap 1 poin Rp 5.000 yang akan masuk ke aplikasi member.

"Saat ini sudah ada sekitar 3.768 member yang tak hanya berasal dari Kota Medan dan sekitarnya saja, tapi juga dari beberapa daerah atau kota yang ada di Indonesia," terang Jimmy.


Hadirkan Minuman Immune Booster

Minuman Immune Booster
Perbesar
Minuman Immune Booster di Brothers Cafe

Brothers Cafe juga memiliki menu minuman yang cocok dikonsumsi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Yaitu minuman Immune Booster dengan bahan utama buah nanas.

Tak sembarangan, nanas yang digunakan merupakan buah dengan kualitas terbaik dan diproses dengan baik.

"Saya benar-benar memilih nanas pilihan, saya buang gasnya. Ada teknik khusus untuk membuang gasnya agar aman dikonsumsi siapa saja," ujar Owner Brothers Cafe, Jimmy Harianto.

Bahkan, Jimmy menjelaskan, untuk mendapatkan nanas yang berkualitas, dari 10 nanas tidak semuanya terpakai, kadang hanya terpakai 8 yang benar-benar bagus.

"Jadi di minuman Immune Booster ini, kita bisa merasakan bulir-bulir buah nanas yang masih ada," jelasnya.

Ada beberapa varian minuman di Immune Booster yaitu Pineapple Pulpy Pamelo, perpaduan nanas dengan jeruk, Pineapple Pupply Yakult, perpaduan nanas dengan yakult, Pineapple Puply Kietna, perpaduan dengan jeruk kietna.

Kemudian Pineapple Puply Sirsak, perpaduan nanas dengan sirsak, Pineapple Puply Lemon dan Naganas Puply, perpaduan dengan lemon dan buah naga.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya