Sukses

Mengintip Festival Kuliner to Mandalika 2022 di Pantai Kuta, Event Sampingan MotoGP

Mengintip festival kuliner bango to Mandalika 2022 di Pantai Kuta, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno usia meninjau ajang bergengsi Sirkuit Mandalika mendatangi festival ini.

Liputan6.com, Lombok - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau Festival Jajanan Bango dan lokasi Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika, Jumat (18/3/2022).

Sandiaga menyebut festival ini diikuti oleh berbagai UMKM kuliner yang berasal dari Lombok dan berbagai daerah dari seluruh Indonesia.

Ia berharap, ajang tersebut bisa membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Menparekraf menjelaskan hal itu merupakan bagian dari side event yang hadir bersamaan dengan pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022. 

"Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah," kata Sandiaga. Menurutnya, kegiatan ini menjadi peluang bagi para pelaku UMKM kuliner untuk menghadirkan produk-produk kuliner yang berkualitas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Ekonomi Baru

Menurutnya itu juga bagian dari mempromosikan kekayaan kuliner autentik nusantara yang menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia.

Sekaligus, bisa dibanggakan bersama warga dunia sebagai salah satu tulang punggung perekonomian kreatif Indonesia.

Sandiaga melanjutkan kehadiran 10 food truck yang ikut serta dalam Food Truck Goes to Mandalika 2022, menjadi terobosan bagi para pelaku kuliner untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk kreasinya ke pasaran. 

"Food truck ini sebuah terobosan karena semakin meningkat tajam kunjungan wisatawan yang hadir. Semoga gerak cepat kita hari ini memperluas peluang usaha dan lapangan kerja dan sumber ekononi baru," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.