Sukses

Diguyur Hujan Lebat, 2 Desa di Bone Bolango Diterjang Banjir

Hujan yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo sejak kemarin, membuat Dua desa di Kabupaten Bone Bolango terendam banjir.

Liputan6.com, Gorontalo - Hujan yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo sejak kemarin, membuat Dua desa di Kabupaten Bone Bolango terendam banjir.

Dua desa tersebut yakni, Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan dan Desa Timbuolo, Kecamatan Botupingge. Kedua desa tersebut terendam akibat luapan air sungai.

Sungai yang tidak mampu menahan beban debit air yang masuk akhirnya meluap ke badan jalan. Hingga akhirnya, air tersebut masuk ke rumah-rumah warga.

Menurut data yang diterima, hingga kini tercatat ada sekitar 17 KK dengan jumlah 48 jiwa di Desa Libungo dan 18 KK dengan 46 jiwa terdampak banjir.

Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD, hingga kini masih melakukan pembersihan material lumpur dalam rumah. Sementara Tagana dan Dinas Sosial Bone Bolango menyiapkan makanan siap saji.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta agar seluruh pihak bersiaga. Khususnya bagi mereka yang dekat dengan bantaran sungai.

"Musim penghujan, yang di bantaran sungai tetap waspada," kata Hamim kepada Liputan6.com Jumat, (18/03/2022).

"Mudah-mudahan kita tetap dalam posisi aman dan utamakan keselamatan. Jangan lupa tetap melantunkan doa," pintanya.

Sementara BMKG Bonebol saat ini mengeluarkan peringatan dini terkait adanya curah hujan yang tinggi di wilayah Bonebol dan sekitarnya. Diminta masyarakat yang bekerja di luar rumah untuk tetap waspada.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.