Sukses

Aksi Kapolsek di Riau Jaga Gabah Warga Sukseskan Vaksinasi Massal

Kepala Polsek Sengingi di Kabupaten Kuansing menjaga gabah milik warga yang sedang ikuti vaksinasi massal di balai desa.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ragam cara dilakukan personel Polda Riau agar masyarakat Bumi Lancang Kuning mau divaksin. Selain hadiah sepeda motor hingga minyak goreng, polisi juga bersedia menjaga gabah agar warga sudi ikut vaksinasi.

Polisi jaga gabah ini dilakukan oleh Kapolsek Sengingi Ajun Komisaris Koko F Sinuraya. Pria yang pernah bertugas di Polresta Pekanbaru itu bahkan rela dibakar terik matahari agar gabah tak jadi santapan ternak.

Sesekali, Koko juga berusaha membolak-balik gabah agar panas yang didapatkan merata. Itu dilakukannya sampai sang pemilik gabah, Isra, pulang ke rumah setelah mendapatkan vaksin Covid-19.

Aksi Koko ini bermula saat mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi massal di kantor Desa Pangkalan Indarung, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Bersama Bhabinkamtibmas, Koko berkeliling desa untuk mencari warga yang mau divaksin.

Sampai di sebuah rumah Koko melihat seorang ibu bernama Isra sedang menjaga gabah yang sedang dijemur. Koko menghampiri lalu mengajaknya untuk vaksin di kantor desa.

Awalnya, Isra menolak dengan alasan tidak ada yang menjaga gabah. Tak habis pikir, Koko menawarkan diri untuk menjaga gabah agar Isra mau divaksin.

"Ini sebagai upaya masyarakat mau divaksin, mempercepat vaksinasi," kata Koko, Jum'at siang, 18 Maret 2022.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Cara

Koko menyatakan, pihaknya akan melakukan ragam cara untuk mempercepat vaksinasi agar herd immunity di tengah masyarakat segera terbentuk.

"Polri dalam mendukung terciptanya kesehatan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus, semoga Covid-19 segera hilang dari Kota Jalur Kuansing dan Tanah Air kita Indonesia," ucap Koko.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto memberikan apresiasi tindakan AKP Koko itu. Dia menyebut ini sebagai cerminan angggota Polri yang tanggap dan peduli keselamatan masyarakat.

"Apapun dia lakukan untuk bisa membantu masyarakatnya bisa divaksin, apresiasi untuk Kapolsek ini karena memang itu yang seharusnya dilakukan, kepolisian memang dituntut memberikan yang terbaik untuk masyarakat," ungkap Sunarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.