Sukses

Pak Bhabin Sibuk Cek Warung Kelontong di Pemalang, Enten Nopo Pak?

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Petarukan AKP Agus Soleh mengatakan, monitoring persediaan dan harga sembako oleh Bhabinkamtibmas dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako jelang bulan Ramada

Liputan6.com, Pemalang - Denyut Ramadan mulai terasa meski awal bulan suci itu baru tiba tiga pekan mendatang. Salah satunya yakni meningkatnya kebutuhan masyarakat.

Bakal menjadi masalah jika saat kebutuhan tinggi suplai terganggu. Bisa dipastikan terjadi lonjakan harga yang signifikan.

Karena itu, menjelang bulan Ramadan, Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo Polsek Petarukan Polres Pemalang Ipda Daryono memantau persediaan dan harga sembilan bahan pokok (sembako). Pak Bhabin memastikan stok minyak goreng kemasan dan tabung gas subsidi 3 kilogram di sejumlah toko kelontong, Minggu (13/3/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Petarukan AKP Agus Soleh mengatakan, monitoring persediaan dan harga sembako oleh Bhabinkamtibmas dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako jelang bulan Ramadan di wilayah desa binaannya.

"Dari pantauan Bhabinkamtibmas Desa Kendalrejo, harga sembako, seperti minyak goreng kemasan dan tabung gas subsidi 3 kg masih terpantau normal, tidak ada kenaikan," kata Kapolsek Petarukan, di Pemalang.

"Sampai saat ini, persediaan minyak goreng dan tabung gas 3 kg subsidi di pertokoan juga masih memadai, tidak ada kelangkaan," ucap Kapolsek.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Monitoring Sembako

Melalui giat sambang, Kapolsek Petarukan mengatakan, Bhabinkamtibmas Polsek Petarukan telah berkerja sama dengan pemilik toko kelontong dalam monitoring sembako di desa binaannya.

"Melalui kemitraan yang dibangun, Bhabinkamtibmas dapat mengantisipasi kelangkaan dan antrian pembeli sembako di desa binaannya," kata Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengimbau para pedagang toko kelontong untuk melaksanakan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat.

"Bhabinkamtibmas juga mengajak para pedagang beserta keluarganya untuk melaksanakan vaksinasi booster, agar kekebalan komunal dapat segera terwujud di desa binaannya masing-masing," kata Kapolsek.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.