Sukses

Tragis, Nenek Renta Ditemukan Tewas Terbakar di Dekat Tungku di Kebumen

korban menderita luka bakar karena tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran

Liputan6.com, Kebumen - Seoarang warga Desa Selogiri, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, meninggal dunia dalam insiden kebakaran rumah.

Korban diketahui adalah nenek 80 tahun, inisial WA. Dia ditemukan meninggal dunia di dekat tungku masak dapur saat insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB siang tadi, Sabtu (12/3/2022).

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengatakan korban menderita luka bakar karena tidak bisa menyelamatkan diri saat kebakaran.

"Korban dalam kesehariannya tinggal bersama anaknya. Saat kejadian, anaknya sedang pergi. Mungkin karena kondisinya yang sudah tua, korban tidak sempat menyelamatkan diri," jelas AKP Tugiman.

Peristiwa kebakaran, pertama kali diketahui oleh tetangga yang melihat kepulan asap di dapur rumah milik korban lalu mencoba memadamkan dengan air.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran

Dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu membuat api cepat merambat dan segera menghabiskan dapur.

Tidak berselang lama setelah api padam, tetangga bersama anak korban, mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tertelungkup di depan tungku.

Hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Kebumen dan Polsek Karanggayam, kuat dugaan api berasal dari tungku saat korban memasak air.

Atap dapur yang terbuat dari plastik turut membuat dapur mudah terbakar.

Beruntung dari kejadian itu, rumah tetangga korban yanh hanya berjarak sekitar satu meter tidak ikut tersambar api.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.