Sukses

Manjakan Mata dengan Memandang Keindahan Danau Toba dari Taman Simalem Resort

Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu lokasi wisata yang familiar. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, wisatawan yang berkunjung tak hanya domestik, juga mancanegara.

Liputan6.com, Karo Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu lokasi wisata yang familiar. Sebelum pandemi Covid-19 melanda, wisatawan yang berkunjung tak hanya domestik, juga mancanegara.

Dengan panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, dan kedalaman 505 meter, Danau Toba terletak di tengah Pulau Sumatera bagian utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter.

Untuk memandang keindahan Danau Toba sangat banyak spot, salah satunya dari Taman Simalem Resort yang berada di Jalan Raya Merek, Kodon-Kodon, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Berjarak sekitar 1 jam dari Kota Berastagi, Karo, atau sekitar 3 jam dari Kota Medan, Taman Simalem Resort menawarkan berbagai spot menarik untuk memandang keindahan Danau Toba, danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara.

Tidak hanya itu, di Taman Simalem Resort para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang tersaji di beberapa kafe. Bagi yang ingin menginap, juga tersedia penginapan dengan nuansa alam.

Seorang pengunjung, Lestari mengatakan, alasan berwisata ke Taman Simalem Resort karena ingin menikmati suasana alam sembari memandang keindahan Danau Toba. Sebab, lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

"Di sini bisa lihat-lihat Danau Toba dari banyak tempat. Apalagi enggak jauh dari tempat tinggal kami," kata Lestari, warga Kecamatan Kabanjahe, Karo, Minggu (13/3/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cocok Berwisata Bersama Keluarga

Diakui Lestari, dirinya sudah 2 kali berkunjung ke Taman Simalem Resort. Kunjungan keduanya kali ini bersama suami dan temannya dari Medan. Tujuan mereka untuk berwisata dan membawa anak-anak bermain.

"Di sini juga banyak tempat main-main untuk anak-anak. Sangat cocok bawa keluarga," sebutnya.

Menurut Lestari, jika ingin menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise dengan latar belakang Danau Toba juga bisa dari Taman Simalem Resort. Hal ini banyak diburu wisatawan yang menginap.

"Nah, pernah juga ada keluarga yang nginap di sini, terus mereka foto-foto dengan latar belakang sunrise terus nampak Danau Toba, indah kali pokoknya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kesan Pertama Pengunjung

Pengunjung lainnya, Ayu, yang baru pertama kali berkunjung sangat terkesan dengan keindahan Taman Simalem Resort. Apalagi, dari tempat tinggalnya di Kabupaten Deli Serdang, tidak perlu jauh-jauh ke Danau Toba dari arah Kabupaten Simalungun.

"Indah kali, segarlah pokoknya kalau ke sini, bisa lihat Danau Toba dari ketinggian. Mau makan banyak kafe, mau foto-foto juga banyak spot," ungkapnya.

Kabupaten Karo merupakan 1 dari 7 kabupaten yang mengelilingi Danau Toba. Kabupaten-kabupaten tersebut adalah Simalungun, Toba, Samosir, Humbang Hasundutan, Dairi, dan Tapanuli Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.