Sukses

Gara-Gara Isoman, Gibran Tak Bisa Dampingi Presiden Jokowi Kunker di Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak bisa mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi selama di Solo.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di kota kelahirannya Solo pada hari ini, Jumat (11/3/2022). Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tak bisa mendampingi kunjungan Presiden selama di Solo karena masih menjalani isolasi mandiri (isoman).

Presiden Jokowi yang berangkat dari Istana Kepresidenan Yogyakarta tiba di Tower Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sekitar pukul 09.20 WIB. Selanjutnya mantan Wali Kota Solo itu langsung masuk ke dalam gedung baru berlantai 11 itu untuk menghadiri Dies Natalis ke-46 UNS.

Saat penyambutan Presiden Jokowi di kampus tersebut, Wali Kota Solo yang juga putra sulungnya itu tidak tampak. Semua agenda kerja wali kota didisposisikan kepada wakilnya, Teguh Prakosa seperti mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Seperti diketahui kunjungan kerja Presiden Jokowi pada hari di antaranya menghadiri Dies Natalis ke-46 UNS, meresmikan Tower UNS Ki Hadjar Dewantara dan menghadiri peresmian migas corner Solo Technopark.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Kesehatan Gibran

Seperti diketahui setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Gibran langsung melakukan isoman di rumah dinas wali kota Loji Gandrung. Hari ini genap sepekan suami Selvi Ananda itu melakukan isoman hingga menunggu hasil swab polymerase chain reaction (PCR).

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekda Solo, Herwin Nugroho mengatakan wali kota tidak bisa mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Solo karena sedang menjalani isoman. Selanjutnya Gibran menugaskan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa untuk mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan di Solo.

“Pak wakil sudah kondur (pulang) dari Jakarta sehingga hari ini bisa mendampingi Pak Presiden kunjungan kerja di Solo,” kata dia di Solo, Jumat (11/3/2022).

Herwin mengungkapkan kondisi kesehatan Gibran sudah mulai berangsur-angsur membaik selama menjalani isoman di rumah dinas wali kota Loji Gandrung. Gibran mulai menjalani isoman setelah pada hari Jumat pekan lalu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semoga Senin atau Selasa sudah mulai beraktifitas kembali di kantor,” harapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.