Sukses

Terbakar Cemburu, Pria Beristri Ceburkan Mantan Pacar ke Sungai Lusi Grobogan

Perempuan korban kekerasan mantan pacar ini merupakan karyawan rumah makan di Purwodadi, Grobogan

Liputan6.com, Grobogan - Seorang pria beristri di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah nekat menceburkan pacarnya ke Sungai Lusi dari jembatan penghubung Tawangharjo-Pulokulon akibat terbakar cemburu.

Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri setelah sempat terhanyut sejauh satu kilometer.

“Pelaku bernama Lasimin, 26 tahun, warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, sudah kita tangkap berikut barang bukti dalam kejadian tersebut,” jelas Kapolsek Tawangharjo, AKP Abbas, dikutip dari laman Polda Jateng, Kamis (10/3/2022).

Korban berinisial LS, 20 tahun, wara Desa Mlowokarangtalun, Kecamatan Pulokulon. Perempuan ini merupakan karyawan rumah makan di Purwodadi.

Korban kekerasan kenal dengan pelaku melalui media sosial Facebook. Pelaku saat berkenalan mengaku bernama Mohamad Gatot Lasimen.

Setelah berkenalan kemudian ada hubungan asmara namun hubungan keduanya tidak direstui orangtua korban sehingga pelaku menikah dengan perempuan lain. Namun belakangan pelaku kekerasan yang bekerja di Jakarta menghubungi korban lagi dan kemudian sepakat bertemu.

“Kemudian pada Kamis (3/3/2022) pelaku mendatangi korban di tempat kerja sekitar pukul 21.00 WIB dan mengajak jalan-jalan. Keduanya sempat makan di Kuwu, korban juga sempat diajari naik sepeda motor,” kata Kapolsek Tawangharjo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dikira Hantu

Setelah sampai di Panunggalan, Jumat (4/3/2022) dini hari, korban meminta pelaku mengantarkan pulang ke mess tempat kerjanya di Purwodadi. Saat itulah pelaku meminjam handphone (HP) korban untuk membuka Google map dengan alasan HP milik pelaku baterai drop.

“Saat perjalan pulang, pelaku menghentikan sepeda motor di jembatan Desa Selo, penghubung Tawangharjo-Pulokulon dengan alasan hendak kencing. Namun dari belakang tiba-tiba pelaku mengangkat tubuh korban dan langsung menceburkan ke Sungai Lusi,” ujar AKP Abbas.

Korban sempat terhanyut sejauh satu km dan berhasil menyelamatkan diri menepi dan naik ke bibir sungai di Tawangharjo. Korban yang dalam kondisi basah sempat bertemu dengan seorang ibu dan meminta tolong namun karena masih gelap, warga mengira hantu.

Barulah ada warga yang menolong dan setelah berganti baju korban diantar melapor ke Polsek Tawangharjo. Anggota Polsek Tawangharjo didukung Resmob Polres Grobogan akhirnya berhasil menangkap pelaku tak jauh dari rumahnya.

“Saya terus terang cemburu ketika membaca isi percakapan [chat] WA di handphone [milik LS]. Banyak chat dari pria lain, sehingga akhirnya melakukan tindakan tersebut [menceburkan korban ke sungai],” ujar Lasimin ketika ditanya Kapolsek Tawangharjo.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.