Sukses

Cerita Haru Kakek di Kota Dumai, Dapat Sepeda Motor dari Kapolda Riau Usai Vaksin

Seorang kakek di Kota Dumai mendapatkan hadiah sepeda motor setelah mengikuti vaksinasi lansia di Polres Kota Dumai.

Liputan6.com, Pekanbaru - Campur aduk antara bingung dan bahagia menghampiri Sumardi Sihombing saat nomor di sebuah kertas yang dipegangnya dibacakan sebagai pemenang sepeda motor. Kertas itu dibacakan oleh Kepala Polda Riau Irjen Mohammad Iqbal usai meninjau vaksinasi di Kota Dumai.

Sepeda motor itu merupakan hadiah utama bagi warga lanjut usia yang ikut vaksinasi Covid-19 di Polres Dumai. Setiap peserta lansia yang ikut vaksin diberi kupon, lalu dimasukkan ke sebuah kotak dan satu kupon lagi dipegang sebagai bukti.

Begitu nomor di kuponnya keluar, kakek 65 tahun itu terlihat bingung. Diapun dibimbing maju dan tersenyum ketika diberitahu bahwa dirinya berhak mendapatkan sepeda motor.

"Tadi malam mimpi apa pak?" tanya Irjen Iqbal setelah menyatakan kesamaan dengan nomer undian yang dicabutnya.

Sumardi yang masih nampak kebingungan karena tak menyangka mendapatkan sepeda motor dari Kapolda kebingungan menjawab.

"Terimakasih pak Kapolda," ujarnya gemetar.

Tak lama setelah itu, Irjen Iqbal menyerahkan replika kunci kepada Sumardi. Iqbal menyatakan Sumardi berhak membawa sepeda motor itu pulang karena ikut vaksin dan membantu pemerintah menyelesaikan pandemi Covid-19.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Laptop

Setelah Iqbal, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya Iqbal mencabut kupon undian kedua yang hadiahnya sebuah laptop. Yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut yakni Maudiana Anika Az Zahra, usia 8 tahun yang menjadi peserta vaksin anak anak.

Iqbal mengapresiasi jajarannya di Polres Dumai bersama TNI dan stakeholder dalam upaya mengejar pencapaian target vaksinasi. Hal ini membuat Kota Dumai menempati posisi kedua capaian vaksin di Riau.

"Saya berterimakasih atas capaian vaksinasi Dumai, ini merupakan hasil kerjasama yang luar biasa," jelas Iqbal.

Iqbal menyatakan, vaksinasi merupakan prioritas saat ini agar pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Riau, segera berakhir. Salah satunya adalah menciptakan kekebalan masyarakat terhadap virus corona dengan vaksin.

"Bahasa saya tetap untuk vaksinasi ini adalah gas pol, untuk menyelamatkan masyarakat kita," tegas Iqbal.

Di sisi lain, Polres Dumai bukanlah tempat asing bagi Irjen Iqbal. Medio 2000, setelah menjadi Kasat Lantas di Polresta Pekanbaru, Iqbal pernah menjadi Wakil Kepala Polres Kota Dumai.

Di Dumai sendiri pada Rabu lalu, Iqbal menargetkan Polres agar memvaksin 1000 warga. Baik itu warga kategori lansia hingga anak 6 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.