Sukses

Mengaku Anggota BIN, Pria di Gorontalo Tipu Warga hingga Cabuli Mahasiswi

Seorang pria berinisial AMS RH warga Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Liputan6.com, Gorontalo - Seorang pria berinisial AMS RH warga Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo harus berurusan dengan pihak kepolisian. Dirinya ditangkap setelah kedapatan menjadi anggota Badan Intelijen Negara (BIN) gadungan, Minggu (6/3/2022).

Selama dalam penyamaran itu, AMS RH melakukan pelecehan seksual dan penipuan terhadap beberapa mahasiswa di Gorontalo. Aksinya terbongkar setelah ada masyarakat yang mulai curiga dan melaporkannya ke polisi.

AMS RH diamankan saat berada di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). berdasarkan laporan itu, sekitar Pukul 15.30 wita personel timsus tiba di lokasi dan mengamankannya ke Polsek Suwawa.

Selanjutnya, kasus AMS RH yang diduga pelaku pelecehan seksual diambil alih oleh Polres Bonebol. Tak lama berselang, sekelompok masyarakat tiba-tiba datangi Polres Bonebol melaporkan AMS karena diduga juga melakukan penipuan.

Tidak menutup kemungkinan korban penipuan akan bertambah karena informasi yang berkembang di Desa Bube Baru, banyak masyarakat diduga ditipu pelaku.

Pelaku yang diduga melakukan pelecehan seksual serta penipuan ini telah diamankan di Polres Bone Bolango untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Saat ini yang bersangkutan telah diamankan untuk proses lebih lanjut. Kami berharap masyarakat untuk menghargai proses hukum yang berjalan," kata Aipda Fauzan, anggota Timsus Polres Bonebol.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.