Sukses

Tim Dokter Kepresidenan Turun Gunung, Bagaimana Kondisi Gibran?

Tim dokter kepresidenan ikut memantau dan mengecek kondisi kesehatan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang terpapar Covid-19 sejak hari Jumat lalu

Liputan6.com, Solo - Tim dokter kepresidenan ikut turun tangan untuk memantau kondisi Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini putra sulung Presiden Jokowi itu memiling untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di bekas rumah dinas bapaknya saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa memastikan penanganan medis yang dilakukan kepada Gibran melibatkan tim dokter kepresidenan. Tak hanya itu, Dinas Kesehatan Solo juga membentuk tim khusus untuk menangani Wali Kota Solo yang terpapat virus Corona sejak Jumat lalu.

“Yang menangani Pak Wali, ada tim dokter kepresidenan, ada juga tim dokter dari RS Bung Karno Solo,” kata Teguh yang juga politisi PDIP saat ditemui di ruang kerjanya di Balai Kota Solo, Selasa (8/3/2022).

Menurut dia, tugas tim dokter kepresidenan untuk mengecek perkembangan kondisi kesehatan putra sulung Jokowi yang sedang menjalani isoman di Loji Gandrung. Sementara itu petugas medis dari RSUD Bung Karno melakukan tes swab polymerase chain reaction (PCR) seperti yang dilakukan pada hari ini dan Jumat lalu.

 “Kalau untuk PCR-nya kan petugasnya dari RS Bung Karno. Tapi kalau untuk mengecek kesehatan dan sebagainya itu ada dari tim dokter kepresidenan,” ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Gibran

Sementara itu ketika disinggung mengenai kondisi kesehatan Gibran, Teguh menuturkan kondisi semakin membaik setelah menjalani isoman selama lima hari di rumah dinas tersebut.

Hanya saja sampai kapan akan menjalani isoman, ia pun memastikan isoman akan dilakukan hingga hasil swab PCR menunjukkan negatif.

“Kalau laporan dari ajudan Pak Wali, kondisi beliau itu bagus,” sebutnya.

Dia juga sangat mengapresiasi keputusan Gibran yang langsung memutuskan isoman di Rumah Dinas Wali Kota setelah mengeluhkan tidak enak badan. Setelah itu, ayah dua anak itu langsung menjalani swab dan hasilnya positif Covid-19.

“Karena muncul gejala-gejala, beliau langsung isoman. Sampai saat ini sudah menjalani isoman selama lima hari. Istri dan anak-anak kondisinya sehat dan tinggal di kediaman (pribadi),” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.