Sukses

Dukungan Ratusan Santri di Yogyakarta kepada Ganjar Pranowo, Buat Apa?

Ratusan santri dan alumni pesantren di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menunjukkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (8/3/2022).

Liputan6.com, Yogyakarta - Ratusan santri dan alumni pesantren di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menunjukkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (8/3/2022). Dukungan kepada gubernur Jawa Tengah untuk menjadi presiden pada 2023 ini diwujudkan dalam deklarasi SantrI Dukung Ganjar.

Menurut koordinator Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam,  deklarasi dan diskusi ini bertujuan untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

Ia ingin, ada seorang sosok yang mampu menjangkau semua kalangan dan golongan, sosok yang mampu berbaur dan merakyat, dan sosok yang inovatif dalam menjawab tantangan di era globalisasi.

“Santri di DIY mendukung Ganjar dan memutuskan sosok yang layak dan pantas untuk menjadi pemimpin Indonesia 2024 adalah Ganjar Pranowo,” ujarnya dalam siaran pers.

Ijtihadul berharap melalui deklarasi ini Ganjar Pranowo maju dalam pemilihan presiden atau pilpres 2024 dan menjadi pemimpin Indonesia.

Selain deklarasi, pada kesempatan yang sama juga ditampilkan kesenian dan selawat dari kelompok santri dan influencer di Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan ingin memberi tahu bahwa santri bisa melakukan apapun.

“Jadi santri tidak hanya bisa berbicara agama, tetapi juga kesenian,” ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.