Sukses

Pengumuman Lowongan Dokter Pribadi di BNPB Hoaks

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengkonfirmasi pengumuman ‘Lowongan Dokter Pribadi Full Timer – Efektif Segera’ tidak benar atau kabar bohong alias hoaks.

Liputan6.com, Jakarta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengkonfirmasi pengumuman ‘Lowongan Dokter Pribadi Full Timer – Efektif Segera’ tidak benar atau kabar bohong alias hoaks.

"BNPB tidak pernah membuat atau pun menyebarluaskan pengumuman tersebut," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Selasa (8/3/2022).

Pada pengumuman itu menyebutkan kebutuhan dokter sebagai dokter pribadi Kepala BNPB. Lebih lanjut pengumuman juga memberikan keterangan mengenai deskripsi tugas, jam kerja, dan kriteria.

Tidak hanya itu, lanjut Abdul, pada pengumuman tersebut juga disebutkan terkait keuntungan serta nama dan nomor kontak untuk menindaklanjuti lowongan dokter.

"Berita ini telah banyak tersebar di jejaring whatsapp dan media sosial lain," tegasnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan BNPB

Abdul menyampaikan, BNPB mengimbau kepada masyarakat tidak menyebarluaskan pengumuman kepada warga lain apabila mendapatkan pesan tersebut.

"Warga juga diimbau tidak terpengaruh terhadap pengumuman yang tidak pernah dibuat oleh pihak BNPB ini," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.