Sukses

Bukan Corona, Komunitas Mobil Tua Great Corolla Menularkan Misi Mulia untuk Pariwisata

Selama ini, komunitas Greco berupaya membantu memasarkan dan membangkitkan pariwisata Indonesia dengan melakukan touring.

Liputan6.com, Cilegon - Komunitas mobil Great Corolla Club (GCC) Chapter Cilegon, telah memiliki ketua baru, Agus namanya. Dia mengisahkan, selama ini komunitas Greco berupaya membantu memasarkan dan membangkitkan pariwisata Indonesia dengan melakukan touring ke sejumlah destinasi wisata.

Seluruh anggotanya wajib menaati peraturan lalu lintas hingga dilarang keras melakukan tindakan pelanggaran hukum. Tujuannya, untuk menebar aura positif ke masyarakat Indonesia.

"Kita turut berpartisipasi memajukan pariwisata di lndonesia dengan kegiatan touring ke daerah-daerah. Berperan aktif menjaga tertib lalu lintas dan sopan santun berkendara. Berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan hidup, dan aktif dalam gerakan anti narkoba," kata Agus, melalui pesan elektroniknya, Senin (7/3/2022).

Pria berkumis yang baru dua hari menjabat sebagai Ketua Great Corolla Club Chapter Cilegon ini menerangkan, di seluruh Indonesia ada 72 chapter dengan 3.300 anggota gang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan hingga Sulawesi.

Mereka juga aktif di bidang sosial. Jika terjadi bencana alam atau musibah, seluruh anggota GCC turun tangan membantu para korban.

Dengan latar belakang pekerjaan dan usia yang berbeda, setiap anggotanya tidak membanding-bandingkannya. Menurut mereka, di dalam sebuah komunitas atau klub, segala perbedaan harus dihilangkan.

"Semangat persahabatan, silaturahmi, dan kebersamaan tanpa ada perbedaan merupakan visi dan misi utama yang dilandasi oleh semangat saling menghargai satu sama lain, menjunjung tinggi musyawarah untuk mencapai mufakat," dia menerangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Greco Si Tua Keladi

Pria yang kini mengetuai GCC Chapter Cilegon dan memiliki 34 anggota bercerita bahwa Great Corolla merupakan mobil yang handal dan elegan, meski berusia tua. Suku cadangnya juga mudah ditemukan dan mudah perawatannya.

Sesama anggota komunitas akan saling membantu, jika ada mobil yang mengalami masalah mesin, termasuk memberikan rekomendasi bengkel perawatan yang dianggap mumpuni.

"Mesin 4AFE dengan konfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.600 cc memang cukup mumpuni dan jarang bermasalah berat. Greco ini dibekali mesin yang terkenal bandel dan mudah perawatannya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.