Sukses

Wonderful Indonesia 2022, PPIT Xiamen Tiongkok Pamerkan Seni Budaya Indonesia

Wonderful Indonesia 2022 akan digelar PPIT Xiamen Tiongkok secara online pada tanggal 19 Maret 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) terus bergerak aktif menyosialisasikan tips, trik dan jalur beasiswa Tiongkok, ke para pelajar Indonesia.

Setelah PPIT Hangzhou – Shenzhen menggelar Edufair 2022, kali ini PPTI Cabang Xiamen, yang akan menghelat kegiatan yang berbeda dari sebelumnya.

Dalam waktu dekat, PPIT Cabang Xiamen akan mengadakan Wonderful Indonesia 2022, yang akan digelar pada hari Sabtu (19/3/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Acara tersebut bertujuan melestarikan dan memperkenalkan pesona seni dan budaya Indonesia, di kancah internasional, khususnya di Kota Xiamen Tiongkok.

Wonderful Indonesia merupakan acara pagelaran budaya, yang mulai diselenggarakan sejak tahun 2013 oleh PPIT Xiamen.

Namun karena adanya pandemi COVID-19, kegiatan yang sering digelar PPIT Xiamen Tiongkok tersebut akan dilaksanakan secara online di tahun 2021-2022.

Event tersebut akan mengangkat tema ‘Adiwarna Budaya Indonesia di Era Pandemi’, dengan memfokuskan alur cerita tentang para penggiat seni. Terutama menemukan cara baru dalam mengekspresikan karyanya, dengan memanfaatkan platform media sosial.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seni Budaya Indonesia

Acara tersebut membawakan konsep sebuah film pendek, yang akan diperankan oleh para pelajar Indonesia. Dengan menampilkan pengaruh pandemi COVID-19, terhadap seni pertunjukan budaya Indonesia.

Selain menampilkan film pendek, Wonderful Indonesia 2022 ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan modern dance, tari tradisional, paduan suara, permainan angklung, pertunjukan pakaian khas Indonesia dan berbagai pengisi acara lainnya.

Kendati pandemic COVID-19, tak menghalangi langkah pelajar Indonesia dalam berkarya dan berseni. Meski para pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di Xiamen tersebar di berbagai kota di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Dukungan Pemerintah

Tapi mereka tetap memiliki kesatuan hati dan semangat untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya Indonesia sebagai identitas bangsa Indonesia.

Wonderful Indonesia 2022 juga didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing, serta Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Guangzhou. Acara tersebut turut didukung oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) sebagai sponsor utama.

Event online tersebut akan digelar melalui YouTube channel PPIT Xiamen atau melalui platform Bilibili PPIT Xiamen. Para panitia juga menyediakan hadiah menarik, bagi para penonton yang antusias terhadap kegiatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.