Sukses

Gibran Rakabuming Raka Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali terpapar Covid-19. Kini, putra sulung Presiden Jokowi itu menjalani isolasi mandiri di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terpapar Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Kini putra sulung Presiden Jokowi itu melakukan isolasi mandiri di rumah dinas wali kota, Loji Gandrung.

Gibran absen dari kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sejak hari Jumat lalu. Semua agenda yang dijadwalkan dihadiri dirinya didisposisikan kepada wakilnya, Teguh Prakosa.

Sejumlah awak media pun mulai curiga dengan ketidakhadiran Gibran di sejumlah acara yang dijadwalkan dihadiri Wali Kota Solo. Apalagi pada hari Jumat tersiar kabar jika Gibran melakui uji swab PCR. Hasilnya saat itu pun belum ada yang tahu.

Lantas, sejumlah wartawan pun menanyakan terkait hasil dari tes PCR yang dilakukan itu melalui grup layanan pesanan instan WhatsApp yang diikuti Gibran. Setelah sejak Sabtu lalu diberondong pertanyaan, akhirnya ia baru menjawab pada Minggu malam bahwa dirinya terpapar Covid-19.

"Iya positif, (sejak) Jumat," jawan Gibran melalui layanan pesan instan WhatsApp pada Minggu malam (6/3/2022). 

Adanya kabar tersebut, para awak media langsung mendoakan untuk kesembuhan ayah dua anak itu yang kembali terpapar Covid. "Matur nuwun semua," jawabnya singkat.

Seperti diketahui terpaparnya virus Corona kali ini bukanlah yang pertama. Pasalnya, Gibran juga sempat terkena virus Corona pada pertengahan bulan Juli lalu. Kini, putra sulung Jokowi itu juga menjalani isolasi mandiri di tempat yang sama, di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.