Sukses

Edufair 2022 PPIT Hangzhou-Shenzhen, Bagikan Tips Beasiswa ke Tiongkok

Edufair 2022 digelar PPIT Hangzhou-Shenzhen Tiongkok secara online yang diikuti ratusan peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok Cabang (PPIT) Hangzhou dan PPIT Cabang Shenzhen, berkolabirasi menggelar Edufair 2022, yang bertema ‘Pursue Your Dreams Without Borders in Hangzhou and Shenzhen’.

Kegiatan yang digelar pada hari Jumat (18/2/2022) dan Sabtu (19/2/2022) melalui zoom, ternyata menarik banyak minat peserta.

Edufair 2022 merupakan acara non-profit yang dibuka untuk semua kalangan masyarakat, terutama pelajar Indonesia yang akan melanjutkan studinya ke jenjang universitas.

 

Tujuan dari acara ini yakni, mengenalkan jenis beasiswa sekaligus tips dan dan tricks mendapatkan beasiswa, mengenalkan pelajar Indonesia mengenai universitas yang ada di Kota Hangzhou dan Kota Shenzhen Tiongkok.

Serta, memberikan gambaran kehidupan berkuliah di Kota Hangzhou dan Kota Shenzhen Tiongkok. Dan juga mengenalkan beberapa jurusan kuliah kepada pelajar Indonesia.

Kegiatan Edufair 2022 secara online tersebut, didukung oleh berbagai sponsor. Seperti Great Wall-China Education Consultant, Bank CIMB Niaga, Fantech Indonesia, Cetta Online Class dan Huawei Indonesia.

Edufair juga bekerja sama dengan Tes Bakat Indonesia, yang menyediakan tes minat bagi para peserta. Total peserta yang mendaftar juga lebih dari 140 orang dari berbagai jenjang pendidikan.

Di hari pertama, Edufair 2022 dibawakan oleh Hananta Suryajaya, yang merupakan mahasiswa Zhejiang University dan Blessha Cherise Limbrawan, mahasiswi Chinese University of Hong Kong Shenzhen.

Berbagai narasumber dari berbagai universitas dalam Edufair 2022, yakni Imelda Halim dari Zhejiang Gongshang University, Rahayu Sekarani Putri dari Zhejiang University of Science and Technology dan Edgina Winata dari Alibaba Business School di Tiongkok.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beasiswa Tiongkok

Lalu ada Vincent William Hadiasali, dari South University of Science and Technology, serta Richard Cornelius Suwandi , dari Chinese University of Hong Kong Shenzhen.

Edufair 2022 tersebut, juga membahas mengenai seputar beasiswa yang dipaparkan alumnus di Zhejiang Gongshang University Hangzhou, Raymond Octavian.

Raymond merupakan penerima beasiswa penuh dari pemerintah Tiongkok atau Chinese Government Scholarship.Sedangkan Edufair 2022 hari kedua, dibawakan oleh Hansen Emanuel, mahasiswa Chinese University of Hong Kong Shenzhen dan Elizabeth Cressabella, mahasiswi Zhejiang Gongshang University.

 

3 dari 3 halaman

Culture Shock

Berbagai narasumber yang turut menyemarakkan kegiatan tersebut, yakni, Aisyah Protonia Tanjung dari Zhejiang Normal University, Ferdinandus Wijaya dari Shenzhen University, Joanne Adyza Wiryadi dari Zhejiang University of Finance and Economics, Dennis Ertandy dari Zhejiang University of Technology dan Cheerly Tanu dari Zhejiang University.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan informasi tentang berbagai jurusan, seperti MBBS, International Finance, Data Science, Software Engineering, E-commerce dan lainnya.

Ada juga pembahasan seputar kehidupan dan culture shock, yang disampaikan oleh Padma, mahasiswi di Chinese University of Hong Kong Shenzhen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.