Sukses

Akad di Rumah Dinas Dandim, Wartawan Beri Maskawin Buku 'Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora'

Buku berjudul "Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora" menjadi salah satu maskawin pernikahan wartawan Blora.

Liputan6.com, Blora - Seorang wartawan, Lilik Yuliantoro mempersunting gadis pujaannya Yuni Yarti, guru honorer. Akad nikah dilaksanakan di rumah dinas Komandan Kodim 0721/Blora pada Minggu (6/3/2022) siang. Uniknya, buku berjudul "Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora" menjadi salah satu maskawin pernikahan wartawan Lingkarjateng itu.

Buku tersebut mengupas fakta-fakta terkait dugaan penyimpangan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Blora, memburu dalang E-Warong fiktif, gerak cepat aparat penegak hukum untuk mengusut persoalan hingga pemecahan kasus dan solusinya.

"Maskawin ini ada tiga, mulai buku berjudul Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora, seperangkat alat salat dan emas," ungkap Lilik Yuliantoro didampingi sang pujaan hati sambil menunjukkan paket maskawinnya.

Ia sengaja memilih salah satunya maskawin buku adalah sebagai bentuk komitmen yang ditunjukkannya, bahwa wartawan perlu ada yang fokus dalam membahas program bantuan fakir miskin. Apalagi yang dijalankan bertahun-tahun seperti yang terjadi di Blora, dan faktanya terungkap banyak persoalan.

Dengan begitu diharapkan nantinya proses penyaluran salah satu program bantuan andalan Presiden Joko Widodo itu bisa berjalan lebih baik dan sesuai peraturan pedoman umum yang ada, agar hak-hak dari KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bisa didapatkan sebagaimana mestinya.

"Melalui maskawin buku ini, saya juga ingin mengingatkan kepada penegak hukum bahwa di Blora masih ada persoalan BPNT dan itu harus diusut secara tuntas agar memberikan efek jera bagi para pelakunya," ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Buku 'Mengawal Program Bantuan Pangan di Blora'

Proses akad nikah tersebut disaksikan langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Andy Soelistyo, Ketua Komisi A DPRD Blora Supardi, Mantan Sekda Blora Sutikno, dari keluarga mempelai dan sejumlah pihak lainnya.

Termasuk dari rekan-rekan media juga menjadi saksi atas kebahagiaan pasangan tersebut.

"Selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah mawadah warahmah. Terima kasih telah menggunakan buku karya saya untuk salah satu maskawin, ini bentuk bagian yang tak terkira bagi saya sendiri," ungkap Ahmad Adirin, penulis buku tersebut.

Sebatas diketahui, buku yang dipakai maskawin ini sudah terdistribusi lebih dari seribu eksemplar mengawali tahun 2022. Buku yang cetak hingga kedua kali itu mudah diterima di banyak kalangan karena dikemas dengan bahasa santai dan enak dibaca oleh semua kalangan.

Penyusunan buku melibatkan editor wartawan dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bojonegoro, dan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban.

Termasuk, proses terbitnya buku ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dengan testimoni positif berasal dari Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia Poengky Indarti.

Kemudian prakata buku langsung dari Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia, Indraza Marzuki Rais dan sambutan buku dari Redaktur Pelaksana Liputan6.com, Harun Mahbub Billah.

Kemudian buku tersebut juga telah didistribusikan ke banyak pihak di penjuru tanah air. Antara lain ke Kementerian Sosial, Mabes Polri, DPR RI, MPR RI, Gubernur Jatim, Gubernur Jateng, Polda Jateng dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.