Sukses

Cerita Akhir Pekan, Kala Wali Kota Medan Bobby Nasution Jadi Teman Curhat Driver Ojol

Pada Sabtu, 5 Maret 2022, mulai siang hingga sore hari, Bobby bercengkerama dengan masyarakat untuk sama-sama mengaktifkan kembali gotong royong.

Liputan6.com, Medan - Akhir pekan kali ini diisi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dengan kegiatan penting. Pada Sabtu, 5 Maret 2022, mulai siang hingga sore hari, Bobby bercengkerama dengan masyarakat untuk sama-sama mengaktifkan kembali gotong royong.

Bobby juga meninjau sungai di Kecamatan Medan Selayang. Bahkan, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri untuk menyantap makan siang bersama dengan berlesehan di halaman rumah warga.

Ketika seluruh giat telah selesai, Bobby menepi di sebuah warung kopi sederhana di Jalan Dr Mansyur, Medan Selayang. Sekadar istirahat sembari minum teh manis, suami Kahiyang Ayu duduk bersama para driver ojek online (ojol) yang sedang menunggu orderan.

Bobby bercengkrama dengan mereka. Pada saat itu, Bobby memberikan kesempatan kepada para driver ojol untuk berkeluh kesah tentang Kota Medan. "Bagaimana Bang, bagus orderan?" tanya Bobby membuka obrolan.

"Sampai sekarang baru dapat dua, Pak Wali. Sejak pandemi memang agak susah," keluh driver ojol bernama Syamsul Bahri mewakili teman-temannya.

"Bagaimana menurut abang-abang Kota Medan? Apa keluhan?" kata Bobby lagi. "Jalan lah, Pak Wali, tolong, masih banyak yang berlubang," jawab Syamsul.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panggil Kadis PU

Mendengar keluhan, Bobby langsung memanggil Kepala Dinas (Kadis) PU Kota Medan, Topan Ginting. "Tolong didengar ini Pak Kadis. Sampaikan saja bang, jalan mana saja yang abang lihat berlubang," ucap Bobby.

Para driver ojol menyampaikan sejumlah jalan yang berlubang kepada orang nomor satu di Kota Medan tersebut. "Tomang Elok, Pak. Lalu, Karya Jaya, Johor, Pak. Ada banyak lagi, Pak," ucap para driver ojol.

Topan Ginting lalu disuruh Bobby agar mencatat jalan jelek yang dilaporkan driver ojol. Topan memastikan tahun ini jalan rusak di Medan akan diselesaikan. "Tahun ini kita pastikan, jalan rusak beres," sebut Topan.

3 dari 3 halaman

Tarif E-Parking

Para driver ojol juga meminta kepada Wali Kota Medan agar tarif E-Parking di sejumlah jalan bertarif khusus bagi mereka. "Tukang parkir sudah pada tau Pak Wali, kami bayar parkir Rp 1.000. Kalau bisa, tarif E-Parking bagi kami jugasegitu," pinta para driver ojol.

"Oke, nanti saya sampaikan agar tarif E-Parking untuk kawan-kawan ojol disesuaikan, ya," pungkas Bobby, yang juga didampingi Camat Medan Selayang, Viza Fandhana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.