Sukses

Bantuan Cinta untuk Korban Banjir Serang Banten

Sebagai upaya dalam penanganan pasca-bencana banjir Banten.

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 1.500 rumah terendam dan 3.500 warga mengungsi akibat banjir yang melanda Kota Serang, Banten, sejak Selasa (1/3/2022) pagi di 43 titik. Simpati pun mulai berdatangan dari berbagai pihak. Apalagi bencana banjir di Serang, Banten dikabarkan juga menelan korban jiwa. Tak mau ketinggalan berbuat baik, Yayasan Cinta Peduli Sesama menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada korban bencana banjir Banten.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh ketua Yayasan Cinta Peduli Sesama, Satya Budi Darmawan kepada para korban banjir Banten. Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis kepada Ketua Posko Bencana di Kabupaten Serang, Jumat (4/3/22).

Satya Budi Darmawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan program dari Yayasan Cinta Peduli Sesama sebagai upaya dalam penanganan pasca-banjir Banten. Untuk itu, dirinya menyerahkan langsung bantuan untuk memastikan bahwa barang yang diberikan dapat benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat penerimanya.

"Saya ingin bantuan ini efektif, tepat sasaran dan jangan sampai nanti bantuan yang telah diamanahkan ke yayasan kami untuk masyarakat Banten ini malah mengecewakan masyarakat," katanya, Sabtu (5/3/2022).

Dia mengatakan, bantuan yang terkumpul terdapat tiga kategori bantuan berupa yaitu sembako, makanan siap saji dan pakaian layak pakai.

Untuk jenis bantuan Yayasan Cinta Peduli Sesama memberikan sejumlah bahan pokok diantaranya, beras medium 90kg, mi instan 10 dus, tepung terigu 1 karung, dan minyak sayur  80 liter, popok bayi, pakaian layak pakai, gula pasir dan sebagainya.

Kepala Posko bencana Kabupaten Serang, Novi yang hadir dalam proses penyerahan tersebut menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Cinta Peduli Sesama. Menurut Novi, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya para korban bencana.

"Syukur Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini di kampung kami, kami sangat terbantu, karena sebelumnya belum adanya bantuan berupa sembako dan pakaian, sejauh ini bantuan banyak berupa makanan siap saji. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terkena banjir Banten khususnya warga Kabupaten Serang dapat terbantu dan membantu kebutuhan pangan untuk masyarakat," ujar Novi.

Rudi korban bencana dari Serang, bersyukur atas pemberian bantuan dari orang-orang baik melalui Yayasan Cinta Peduli Sesama. "Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan warga lainnya,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.